Arti Gambar Kentang di 9GAG
Arti Gambar Kentang di 9GAG

Arti Gambar Kentang di 9GAG

Ini beberapa arti dari gambar kentang di setiap postingan gambar yang panjang di situs 9gag.

Kita tahu 9GAG, besar kemungkinan kamu yang nyasar ke sini juga karena mempunyai pertanyaan yang sama dengan judul di atas. Dan itu artinya kamu sudah tahu 9GAG, meski secara garis besarnya. Heuheu…

Apa sih arti kentang dalam setiap postingan gambar yang panjang (meski nggak selalu) di 9GAG. Lalu mereka sertakan caption, “Sorry for the long post, here the potato”.

Setelah saya telisik, ternyata ada beberapa anggapan dan kepercayaan. Mungkin dari kalian sudah ada yang tahu salah satunya atau bahkan hafal semuanya. Ini tiga di antaranya:

Kentang yang humanistik

Seserorang percaya bentuk kentang mungkin merujuk pada seseorang yang kelebihan berat badan dan terlihat berantakan. Mungkin ada semacam representasi fisik yang berasal dari bentuk kentang tersebut. Misalnya saja, kentang dapat tumbuh dengan bentuk unik yang terkadang tampak humanistik dalam bentuk seninya sendiri.Dalam contohnya, misal dalam suatu postingan gambar yang panjang tentang anak kucing yang lucu, dan di akhir post ada kentang yang entah bagaimana berbentuk seekor anak kucing, tentu saja dengan kepsyen: Maaf untuk postingan yang panjang, nih gue kasih kentang.

Kentang dan portal game.

Lalu ada yang mengambil referensi dari sebuah portal game. Dalam game tersebut, ketika pemainnya jatuh pada tabung yang sangat panjang, lalu dia (sang pemain dalam game tersebut) mendapati kentang yang berbicara, untuk menghiburnya. Bisa saja dianalogikan dengan keadaan tersebut, bukan?

Kentang sebagai bagian dari Dewa Agung.

Lantas ada yang berpendapat kentang di postingan 9GAG ada hubungannya dengan mitologi kuno. Di zaman kuno tersebut, di saat Dewa suka berkelana menjelajah dunia, ada seorang dewa kafir yang dikenal sebagai Saurifor Norison. Dia menyukai setiap aspek kehidupan dan sangat menyukai apa yang sekarang dikenal sebagai kentang.
Karena kecintaaannya pada kentang, dia secara teratur memerintahkan manusia untuk melakukan PotatShar (suatu istilah ritual). Ia sangat dicintai oleh manusia yang suka memberinya kentang sebagai tanda penghargaan mereka. Dalam bahasa ibu mereka, Vegetablis, manusia sering mengatakan "Saurifor, Dalon Posh!" (Yang kira-kira diterjemahkan sebagai "Saurifor, segala puji untukmu") setelah itu mereka akan menyiraminya dengan kentang.

Dewa-dewa lainnya cemburu karena kedudukan Saurifor di mata manusia. Mereka (para dewa yang jeles) menghapus kenangan Saurifor dari setiap pikiran manusia dan, untuk tindakan yang baik, mengutuk Saurifor selamanya, mengubahnya menjadi kentang (karena tidak mungkin membunuh Dewa).

Namun, manusia tidak pernah benar-benar melupakan Saurifor dan sampai hari ini, mereka melakukan ritual yang dia ajarkan kepada mereka, tanpa benar-benar tahu sebabnya. Ingatan itu seperti tertanam di alam bawah sadar manusia.
Seiring perkembangan manusia dan zaman, begitu pula bahasa kuno Vegetablis. "Saurifor, Dalon Posh" dikenal sebagai "Sorry for the long post" (Bagian ini bikin saya terkekeh) setelah itu manusia sekarang memposting gambar kentang untuk memperingati Dewa yang jatuh. "Norison" menjadi "No Reason" dan sampai hari ini, kita masih menampilkan seni kuno PotatShar dimana kita berbagi kentang untuk Saurifor Norison (untuk menghemat waktu, orang hanya mengacu pada nama belakang Tuhan).

Kita diharapkan mengerti pentingnya sebuah kentang. Legenda mengatakan bahwa semua kentang adalah bagian dari Dewa yang agung dan bahwa jika kita berhenti berbagi atau menawarkan kentang, kemarahan dan kemurkaannya akan dilepaskan ke atas dunia.

Jadi demi Dewa, BERBAGI POTATO INI TIDAK ADA ALASAN (Norison).

Kentang sebagai konpensasi.

Kentang tumbuh di bawah tanah kan? Kamu harus menggali untuk memilikinya untuk diri sendiri. Ini seperti memiliki pahala setelah bekerja melelahkan.

Membaca posting panjang tidak mudah, khusus bagi mereka yang mengunjungi 9gag dengan tujuan mencari hiburan. Jadi ini seperti sebuah metafora, setelah Kamu berhasil menggali melalui pos yang panjang tersebut, kamu, diberi kentang sebagai kompensasi oleh TS. Itulah pahalanya.

Haha.

Lalu menurut kamu yang bisa diterima yang mana sebagai alasan kenapa kentang selalu hadir di hamper setiap postingan 9GAG yang panjang? Sila berikan pendapatmu di kolom komentar.

Baca juga:

Admin
Opreker, kurang mandi, kurang molor.