Cara Root Andromax A tanpa Downgrade
Cara Root Andromax A tanpa Downgrade

Cara Root Andromax A tanpa Downgrade

Ini cara mudah root dan pasang TWRP pada Andromax A tanpa PC dan tanpa harus melakukan downgrade.

Cara Root Andromax A tanpa Downgrade
Halo kali ini DROIDS ID akan memberikan tutorial, cara install twrp dan cara root andromax a tanpa pc yakni menggunakan aplikasi root 360. Ini berdasarkan pengalaman kemarin, root andromax A milik saudara.  Jadi ya kenapa nggak dishare saja ke yang lain lewat artikel.

Oke, untuk kasusnya sendiri, saudara saya pengguna andromax a itu mengeluh, andromax a miliknya sering lemot. Bukan lemot gimana sii, tapi lebih ke penyimpanan yang selalu kurang untuk menginstal aplikasi lain. Jadi ketika ia mencoba download aplikasi dari playstore, ia suka disuruh untuk menghapus dulu salah satu aplikasi yang terinstal agar dapat menginstal aplikasi barunya. Repot juga sii.
Kenapa penyimpanan andromax a sempit? Ya jelas sii, kalau rom bawaan si max a ini emang banyak bloatware-nya (aplikasi yang nggak kita butuhin atau nggak pernah kita pake) yang nggak bisa gitu aja kita hapus.

Terus gimana cara menghapus aplikasi bloatware, aplikasi-aplikasi yang nggak berguna itu? Ya salah satunya adalah dengan root andromax a punya kamu terlebih dahulu. Lalu setelah root kita bisa menghapus aplikasi yang tidak dipakai itu, tentu saja menghapusnya menggunakan aplikasi lain.

Selain itu dengan langkah berikut ini, kita bisa sekalian pasang twrp. Nah itu artinya kita bisa install custom rom lewat twrp tersebut. Saya juga langsung menginstal cusrom vivo setelah melakukan proses rooting dan pemasangan TWRP pada andromax a saudara saya (Andromax A V6.3).

Kalau dijabarin akan seperti ini:
1.Root andromax a
2.Pasang TWRP
3.Flash custom rom suka-suka

Untuk melakukan itu semua, sila download bahannya terlebih dahulu yang sudah berada di dalam satu paket ini:Paketan root andromax A tanpa Downgrade

Di dalamnya kamu akan mendapati 3 file, yakni:
1.Root 360
2.Aplikasi RASHR
3.File TWRP
Ekstrak paketannya dulu ya, menggunakan winrar atau apa saja untuk android.

Langkah root Andromax A tanpa PC:

  1. Install aplikasi root 360 pada ponsel andromax a kamu lalu jalankan. INGAT: HARUS TERHUBUNG KE INTERNET. Setelah proses rooting 100% lanjut ke langkah berikutnya:
  2. Install RASHR, ijinkan saat aplikasi meminta perijinan supers, lalu install twrp. Caranya kalian buka aplikasi Rash dan arahkan ke file yang berekstensi .img (di dalam folder yang sudah kalian download)
  3. Selesai.
Sila kalian download custom rom dan sekalian ubah sinyal Smartfren (cdma) ke GSM yang pastinya dapat jaringan 4G. Oke sekian tutorial singkat tentang cara root dan pasang TWRP pada andromax a tanpa downgrade. 

Baca juga:

Admin
Opreker, kurang mandi, kurang molor.