Kendala S-Off HTC Desire HD a9191
Kendala S-Off HTC Desire HD a9191

Kendala S-Off HTC Desire HD a9191

S-OFF htc desire hd

Kendala S-OFF pada HTC
S-OFF pada HTC 

Untuk para pengguna HTC sudah pasti mengenal apa istilah S-Off. Ya, itu istilah yang lebih tingkatannya dibandingkan dengan unlock bootloader. Para pengguna HTC harus mengubah HBOOT mereka menjadi S-OFF kalau ingin mengubah custom rom dengan lebih mudah via ponsel, tanpa harus menggunakan PC. 

Pengguna android (khususnya HTC) yang sudah s-off, kalau ingin meningkatkan versi androidnya ke evel lebih tinggi (ataupun rendah) tinggal download rom dan gapps lalu simpan si memory card, kemudian flash, Sudah, itu saja prosesnya, dan andoid mereka sudah tambah keren.

Namun kendalanya bagaimana kalau kita tidak bisa melakukan proses s-off dikarenakan usb port pada ponsel mengalami kerusakan, yang efeknya bila dihubungkan dengan pc/laptop hasilnya charge only. Cuma ngecas, tidak ada gambar usb terhubung di atas notif htc desire hd, pun tidak ada bunyi 'ding' pada laptop / pc 



Atau HTC kalian hanya berada di posisi unlocked S-ON dan tak bisa dirubah lagi. Pengalaman saya begitu dan stuck di android versi ICS.

Saya pun mengembara di xda dan situs-situs lainnya guna menyiasati keadaan tersebut. Dengan berbekal wireless adb pada hp dan cmd, saya nyoba berbagai script dan text command pada cmd. Hasilnya nihil. Lalu saya mendapati sedikit pengetahuan untuk S-Off:

1. Downgrade OS. Untuk hal ini, saya sudah download rom gb, tapi kenyataan bahwa hape saya tidak bisa konek pc dan unlocked sebagai permasalahan utama, tentu repot dan memang tidak mungkin. Karena untuk downgrade HTC DESIRE HD, posisi hbootnya harus dalam keadaan LOCKED, dan untuk LOCKED pake command fastboot which is mesti dicolok ke pc. *dies* 

2. Membuat goldcard. Saya sudah membuat goldcard di memory sandisk 2gb untuk flash pd98img.zip di hboot. Tapi sia-dia juga. Pd98img.zip terbaca di hboot, dia load, tapi saya yakin karena posisi saya Unlock bootloader, jadi rom/apapun isi dalam zip itu gagal diflash.

Intinya itu, kalau mau do s-off dan posisi HTC kalian dalam posisi unlocked dan root, maka harus di-relockbootloader lagi lalu downgrade

Dan acara bersih-bersih port usb yang kemudian saya lakukan itu pun hasilnya nihil. Ponsel saya terjebak dan terkutuk di android versi ICS. Keren sii. Tapi sewaktu saya flash rom cm9, aospx dan rom ViperDHD, sukses, tapi wifi ponsel tidak berfungsi sama sekali. Saya rasa ini pengaruh kernel yang mesti diganti via fastboot. Semoga pengalaman saya bermanfaat bagi kalian sesama pengguna HTC.

Kendala S-OFF pada HTC

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon