Review HTC Desire HD a9191 Menggunakan Custom Rom AOSPX MR1 [ICS]
Review HTC Desire HD a9191 Menggunakan Custom Rom AOSPX MR1 [ICS]

Review HTC Desire HD a9191 Menggunakan Custom Rom AOSPX MR1 [ICS]

Install rom ics pada htc desire hd


Well, setelah lama menggunakan custom rom buatan smogger SVHD. Saya bosan dan ingin nyicipi rom lain yang (dengan sangat terpaksa) harus masih dalam jajaran versi ICS. maka saya nyoba cusrom aospx untuk HTC Desire HD a9191 butut dan jadul saya.

GILA, CEPET BIN GEGAS, MEN!!
saya menginstal rom ini dengan tujuan cepat tanpa lag, dan tidak peduli tampilan (awalnya). tapi saya nggak menyukai Launcher bawaannya, maka saya comot aplikasi launcher dari Custom Rom Infinite. Yaitu google launcher, apa google home ya, lupa. Itu pun setelah saya bongkar pasanga dengan GO launcher, Xperia Launcher, dan Launcher Window 8 (keren sih, tapi ribet).

Lantas, keingetan tentang rom yang sangat suka, yaitu paranoid android yang bisa ngecilin DPI (Density Pixel, I-nya lupa, itupun kalo nggak salah singkatannya) pokoknya merubah resolusi DPI layar. Jadi nggak gede-gede amat, nggak norak-norak amat, dan keliatan ELEGAN. Karena di ROM SVHD, atau mungkin rom berbasis sense, saya nggak bisa ngecilin itu yang namanya DPI (edit: bisa dengan mengubah build prop-nya) tapi setelah saya ganti base ROM ke CM, atau ke AOSP, dan saya berakhir bahagia. Saya mengubahnya sampai angka 185. download texdroider di playstore.

ROM ini FLAWLES (kalo nggak salah bahasa inggrisnya sih) Setelah itu saya hapus aplikasi yang nggak saya gunain, dan ganti sebagian. Antaranya:

1. Pemutar musik, saya ganti dengan AIMP di playstore, karena entah mengapa FC (force close) melele.
2. Launcher, (seperti yang saya ceritain di atas)
3. Keyboard bawaan, diganti dengan google Keyboard. Karena keyboard bawaannya geteran pas disentuhnya norak. Bergetar keras amat. sedangkan di google keyboard, bisa diatur tingkat getaran. Saya nggak gunain lagi xperia keyboard karena rasanya bentuknya kegedean (tapi entah, mungkin nanti saya coba lagi)
4. apalagi yak, Oh iya, Browser bawaan, saya ganti dengan Mozilla Firefox. Kenapa nggak pake Chrome? Nggak ada alasan khusus sii, tapi rasanya berat kalo chrome.
review htc desire hd a9191
>
Penampakan pertama setelah aospx di htc desire hd

Saya menggunakan Titanium Backup untuk menghapus dan mengkonversi (mengepush, mengganti) aplikasi user menjadi aplikasi sistem.

Well, walau mungkin kalian tahu kelemahan hape HTC Desire HD a9191 saya yang jadul nan murtad itu, yaitu nggak bisa mode fastboot. jadi kernel bawaan masih pake kernel SVHD. bukan kernel dari package rom aospx, dan mungkin itu penyebabnya, saya nggak bisa aktifin wi-fi, bluetooth, dan kamera (bisa sih, cuma layarnya item, pas dijepret, nangkep gambar).

Jadi disaranin, setelah download cusrom ini, kalau posisi HTC Desire HD a9191 S-ON, dan unlocked, flash boot.img dari zip aospx, kalau yang nggak tau caranya. Klik zip itu (bukan diekstrak) lalu tarik boot.img. Lalu flash di cmd (kompi, lappi) pake command fastboot flash boot boot.img (itu pun kalo komputernya udah diinstal driver htc dan adb seta java idk)

(Penampakan layar setelah dirubah DPI-nya. Elegan nggak, sih? Rasain dan liat sendiri.)
review htc desire hd a9191

Perombakan aplikasi ada HTC Desire HD


review htc desire hd a9191

Setelah dirubah skala layar (DPI)


Kalau belum di-root dan unlock bisa liat caranya di Cara Root HTC Desire HD, Unlock, S-off

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon