Cara Root Samsung Galaxy Chat B5330 Tanpa Pc
Cara Root Samsung Galaxy Chat B5330 Tanpa Pc

Cara Root Samsung Galaxy Chat B5330 Tanpa Pc

Root Samsung Galaxy Chat, Mempercepat kinerja samsung galaxy chat

Tutorial Root Samsung Galaxy Chat Tanpa PC - DROIDS ID. Kemarin-kemarin teman saya membeli smartphone bekas dari teman saya yang lain. Ponsel jadul merk Samsung Galaxy Chat. Tak lama dia langsung menyuruh saya untuk melakukan proses rooting kepada ponselnya, karena dia nggak kuat lemotnya. Apalagi ketika dipasangi BBM dan aplikasi media sosial lainnya seperti LINE, Whatsapp, dll.

Saya pun menyanggupi. Pertama saya download Framaroot, tetapi metode root pakai aplikasi itu nggak berhasil. Saya coba metode memakai ODIN dan sebagainya, tapi terhambat karena beberapa kali saya hubungkan kabel data kepada laptop saya, ponsel tidak terdeteksi. Lalu saya googling dan menemukan metode tokcer.

Ini langkah-langkah saya untuk Root Samsung Galaxy Chat tanpa PC 100% Berhasil.  
  • Download root master di MARI
  • Buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah ini.

  • Klik opsi "Mulai Root" 
  • Bakalan muncul pop-up lalu pilih menu "Root"
  • Akan muncul lagi menu pop-up dengan tulisan china, pilih yang di kotak merah dengan tulisan china seperti gambar
  • Done
Lalu nanti muncul gambar perisai (shield) itu tandanya ponsel samsung galchat kalian sudah di-root.
Tapi saya baru berhasil root-nya saja, keadaan ponsel tentu masih lemot. lalu saya gunakan metode CARA MENGATASI SMARTPHONE LEMOT DENGAN MENGHAPUS SEMUA APLIKASI BAWAAN

Untuk lebih gereget saya berpikir untuk mengganti OS-nya ke CyanogenMod atau AOSP, biar lebih kenceng. Tetapi setelah saya cek XDA, di sana, tim developernya tidak banyak, ada ROM cm10 untuk galaxy chat, tetapi ketika saya baca banyak sekali bug (cacatnya). Maka saya tidak jadi untuk flash custom rom. Maka saya cuma hapus beberapa aplikasi bawaan ponsel itu dengan mengikuti metode di atas. Lumayan beda, tidak terlalu lemot sekarang.

Well, itulah cara ROOT SAMSUNG GALAXY CHAT TANPA PC.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

6 komentar

avatar

terimakasih gan, sudah coba root pakai cara diatas, berhasil. kemarin coba cari di google gak ada yang berhasil, saya root soalnya buat disable factory mode. mudah2n ilmu sampean bertambah,barokah,rezekinya lancar

avatar

Sama-sama, Gan.
Terimakasih juga sudah meninggalkan komentar di droids id. senang rasanya bisa membantu :)

avatar

thanks gan work di hp ane

avatar

Wahh... Terimakasih gan dah kasi tutorny

avatar

Ane tes ya bang... Bongkar2 ehh nemu jadul2 an... Opreeekk..
Makasih..

avatar

Izin sedit gan mau coba, mudah2an berhsil


EmoticonEmoticon