Type Password to Decrypt Storage | Xperia M
Type Password to Decrypt Storage | Xperia M

Type Password to Decrypt Storage | Xperia M

Mengatasi Type Password to Decrypt Storage atau ebola pada xperia m.


Mengatasi Type Password to Decrypt Storage pada Xperia M

Pertamanya, saya temui kasus error seperti ini ketika sore-sore tetangga saya datang menemui saya, saya kirain mau minta sumbangan #dibata#. Dia bawa ponsel Xperia M dan meminta saya untuk flash HH tersebut. Permasalahannya dia nggak bisa masuk beranda, bukan bootloop, setelah hape menyala layarnya terkuci dan hanya ada tulisan: Type Password to Decrypt Storage. Saya pikir mengatasinya cukup dengan reset ulang atau flash stock rom lalu kelar. Tapi ternyata tidak.  

Setelah saya baca-baca salah satu komunitas xperia m di Xda menyebut gejala masal (karena memang banyak korbannya, dan hanya menimpa pengguna xperia m) tersebut dengan istilah “Ebola”. Dan memang mengatasinya tak cukup dengan flash via recovery atau flashtool. Kalau di flashtool mungkin kalian akan mendapatkan error seperti ini:
ERROR-ERR_SEVERITY="MINOR";ERR_CODE="0017";ERR_DYNAMIC=" 0x8020001C ";

Mungkin (masih kemungkinan) akan berhasil dengan mengganti keseluruhan mainboard –nya, atau hanya mengganti emmc-nya dan katanya lagi (dari sumber lain) nggak perlu sampai mengganti, cukup dengan melepaskan sebentar emmc-nya saja.

Saya sempat berduka setelah lihat thead ini: 


Type Password to Decrypt Storage pada Xperia M

Tetapi kalian boleh coba kalau memang sudah terlanjur sayang pada brand Sony Xperia M milik kalian, dengan mengikuti video di bawah untuk mengatasi Type Password to Decrypt Storage atau Ebola pada Xperia M . Video tersebut pakai metode ganti emmc itu pun memakai alat tambahan : Cek VIDEO ini.

Type Password to Decrypt Storage pada Xperia M
Dan akhirnya saya menyarankan kepada tetangga saya untuk menjual hape tersebut, dibuat kanibalan (Komponennya dijual secara terpisah) Hihi.

                                                                                                                                                                                     

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon