Merapikan Postingan (Rata Kanan-Rata Kiri) pada Blog AMP
Merapikan Postingan (Rata Kanan-Rata Kiri) pada Blog AMP

Merapikan Postingan (Rata Kanan-Rata Kiri) pada Blog AMP

merapikan postingan pada blog amp

Blog Amp dengan segala keribetannya. Nggak boleh ini itu, kalau ingin indikator petir berwarna hijau menyala sebagai tanda valid AMP. Pun peraturan ketika menulis postingan untuk blog AMP. Sebelumnya kita bisa mengatur seindah mungkin tampilan postingan dengan hanya berjibaku sedikit pada menu EDIT POST. Memakai metode compose saja sudah cukup bagi kita untuk membuat postingan yang rapi. Tapi sekarang kita harus jungkir balik, berjibaku dengan kode HTML juga di menu sebelah demi mendapatkan postingan yang valid AMP.  Meski hasinya kadang nggak rapih.

Salah satunya adalah kita nggak bisa menggunakan menu ALIGNMENT untuk rata kanan rata kiri tulisan. Kalau kita gunakan itu, indikator amp menyala berwarna merah. Ada penggunaan style yang dilarang keras penggunaannya pada AMP. Sekeras itu, kah? Hihi. Maka hasilnya tulisan pada postingan seringnya acakadut meski valid AMP.

Ternyata setelah saya googling merapikannya cukup dengan menambah perintah rata kiri kanan itu (tex-align:justify) pada html template kita. Ditambahkan pada css post-body. Maka bila diuraikan langkahnya seperti ini:
  • Cari kode .post-body pada template yang kita gunakan, larinya ke dasbor  > template > edit html.
Lalu tambahkan: text-align:justify
maka mungkin penampakannya akan seperti ini (beda template, beda pemandangan):
.post-body{margin:10px
0;padding:0;line-height:1.3em;font-size:16px;font-weight:400;text-align:justify;} 
  • save
  • dono, bos!
Contoh sebelum dan sesudah: 
merapikan postingan pada blog amp

Sesudah

merapikan postingan pada blog amp


Di template bikinan Kang Adhy yang saya gunakan sekarang, saya menambahkan pada lima baris yang ada post body-nya.  Saya mencarinya (pake CTRL F) di edit html dengan kata kunci .post-body{margin
Well sekian, semoga artikel tentang cara merapikan postingan blog AMP ini membantu. 

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon