Toyota Concept-i Mobil yang Mampu Memetakan Emosi
Toyota Concept-i Mobil yang Mampu Memetakan Emosi

Toyota Concept-i Mobil yang Mampu Memetakan Emosi

Mobil masa depan toyota concept i degnan AI Yui


Toyota Concept-i merupakan mobil rancangan untuk masa depan yang dapat membaca emosi pengemudinya, diperkenalkan pertama kali di Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas 2017, kemarin. Teknologi artificial intelligence yang diberi nama kecil Yui itu bisa memonitor kondisi pengemudi untuk membantu teknologi swakemudi dan memetakan emosi dimana dan kapan saat pengemudinya berkendara.

Degan konsep ‘Kinetic Warmth’ atau dengan kata lain mobil itu harus penuh kehangatan, pelayanan, dan diatas semua itu, harus menyenangkan.

“Di Toyota, kami memahami bahwa pertanyaan tentang mobil masa depan bukanlah hanya apakah akan bisa berkendara sendiri atau terhubung dengan teknologi,” kata Bob Carter, Senior Vice President Automotive Operations Toyota.

“Mobil masa depan adalah tentang pengalaman seseorang terhubung dengan kendaraannya. Itulah yang kami ciptakan pada Toyota Concept-i dan teknologi pintarnya, masa depan menurut kami adalah mobil yang dapat terhubung dengan pengendaranya begitu juga sebaliknya,” ujarnya lagi.

Mobil ini mempunyai tiga pintu model sayap yang berkesan futuristik. Bagian luar rapi dan terlihat didesain dengan apik. Mobil ini juga bisa memberi pesan selamat datang pada pengemudi dan penumpang yang mendekati mobil. Panel-panelnya bisa berpendar dan berkomunikasi bahkan kepada pengemudi mobil lain. Misal, bagian belakang mobil memberi pesan untuk mengabarkan jika didepan ada tikungan atau persimpangan bahkan potensi bahaya.

Baca Juga: Kelebihan dan kekurangan ponsel tanpa bezel

Dalam kondisi tertentu, kita mendapat pilihan apakah akan mengendarakan mobil secara manual atau mengaktifikan fitur swakemudi (otomatis). Jika pengemudi memilih mode manual, kecerdasan buatan mobil yang ditanam di mobil langsung memonitor secara kontinyu tingkat kesadaran dan fokus pengemudi sepanjang perjalanan. Mobil juga terus memantau keadaan jalan dan memberikan informasi yang membantu kepada kita.
toyota concept i

toyota concept i

toyota concept i

toyota concept i

toyota concept i

Mobil ini akan memberi peringatan pada pengemudi dengan sinyal cahaya, suara bahkan sentuhan. Penjabaran informasi lewat layar hanya akan muncul jika diperlukan. Hal ini untuk membatasi informasi yang diterima pengemudi supaya tidak bingung.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon