8 Aplikasi Perekam Layar [Screen Recorder] Android Gratis tanpa Root
8 Aplikasi Perekam Layar [Screen Recorder] Android Gratis tanpa Root

8 Aplikasi Perekam Layar [Screen Recorder] Android Gratis tanpa Root

download aplikasi perekam layar android gratis


Aplikasi screen recorder pada android atau perekam layar mungkin tidak terlalu dibutuhkan untuk user yang menggunakan ponselnya sebatas telepon, chat atau komunikasi lainnya. Namun tidak berarti aplikasi ini tidak berguna.

Seorang youtuber pasti butuh aplikasi perekam layar. Misal ia adalah youtuber untuk tutorial aplikasi android atau bahkan game. Tentu ia membutuhkan aplikasi ini untuk merekam kegiatannya pada layar ponsel android.

Lepas dari itu, kemarin-kemarin aplikasi semodel ini memerlukan akses root untuk bisa berjalan pada perangkat mereka. Apalagi pada ponsel android versi Jelly Bean (android 4.1-4.3) ke bawah. Semodel ICS (4.0)  atau Ginger Bread (2.3).
Baca ini: 4 Aplikasi Root Sekali Klik
Baca Juga: Aplikasi Kamus offline terintegrasi Kamus Moon+reader 
Ternyata sekarang-sekarang kita tidak memerlukan akses root untuk bisa menginstaal aplikasi perekam layar, dan kalian bisa mendapatkannya dengan gratis pada penyedia aplikasi android terbesar yaitu google play.

Dan berikut adalah aplikasi-aplikasi screen recorder atau aplikasi perekam layar android tanpa root:

#1.Mobizen 
Aplikasi ini dilengkapi banyak fitur. Kita juga bisa mengaktifkan microphone dan kamera depan ketika mereka layar. App ini juga bisa diinstall pada android versi kitkat.
rekam layar android

#2.Unlimited Screen Recorder
Aplikasi ini mudah digunakan. Dengan durasi video yang tidak terbatas, sehingga kita dapat merekam semau kita tergantung kapasitas memory card.
Hanya dengan satu kali klik, dan kita bisa memberikan suara dengan menggunakan mikrofon.
rekam layar android

#3.Adv Screen Recorder 
Aplikasi ini juga penuh fitur. Misalnya kita bisa merekan tanpa batas waktu, watermark bisa dihilangkan, Support video dengan resolusi HD, penghitung waktu mundur, Facecam, mengedit / menggambar di layar dan mengatur teks atau logo sendiri.
rekam layar android
#4. AZ Screen Recorder 
Aplikasi AZ Recorder memungkinkan kita untuk merekam layar dengan qualitas HD dan FullHD. Kita juga bisa memberikan jeda (pause) pada video lalu melanjutkannya kapan saja. Merekam suara dari mic secara otomatis. Cocok untuk membuat  tutorial, video promosi, komentar tentang permainan dan gameplay atau merekam video chat. Tanpa watermark, tanpa batasan waktu perekaman.
rekam layar android

#5. One Shot screen recorder  
Aplikasi One Shot screen recorder ini bisa diinstall secara gratis , tetapi hasil video nanti videonya akan diberi watermark. Jika ingin menghilangkannya, kita harus membeli versi premium . Untuk pengguna lollipop aplikasi ini bisa diinstall tanpa root, namun untuk android kitkat ke bawah diperlukan akses root terlebih dulu.
rekam layar android

#6. Telecine 
Aplikasi perekam layar ini  open-source yang bisa digunakan secara gratis dan dev lain bisa ikut mengembangkan aplikasi ini juga . Dengan aplikasi ini, ketika kita merekam video tidak akan diganngu oleh notifikasi yang masuk sehingga tidak akan mengganggu Selma proses perekaman video. Dan juga tidak ada watermark pada video yang telah kita buat
rekam layar android

#7. Screen Recorder 5+ 
Aplikasi screen recorder ini juga bisa diinstall tanpa akses root jika android kita berada pada versi lollipop atau di atasnya. Fitur-fiturnya pun terbilang lengkap
rekam layar android

#8. ilos screen recorder 
Aplikasi perekam layar ilos screen recorder ini dilengkapi fitur dimana kita bisa langsung share video rekaman yang kita buat ke media social (youtube, facebook dll) atau penyimpanan semacam google drive.
rekam layar android

well, itulah beberapa aplikasi perekam layar / screen recorder untuk android. 

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon