Cara Instal Viper4Android pada Android Marshmallow
Cara Instal Viper4Android pada Android Marshmallow

Cara Instal Viper4Android pada Android Marshmallow

Cara mudah menginstal Viper4android pada Android Marshmallow

Viper4android adalah salah satu audio mod yang populer untuk perangkat android. Jika kamu peduli kualitas bebunyian musik yang keluar dari smatphone genggamanmu dalam artian tidak asal bunyi saja, maka rasanya kamu harus mencoba Viper4Android ini.

Dan jika kamu udah pernah menggunakan Viper4Android ini kamu pasti sedih banget kan ketika tahu bahwa audio mod ini tidak bisa berjalan pada android 6.0 Marshmallow secara default. Bahkan jika kamu menginstal apk-nya secara langsung, aplikasi tersebut tidak bisa berfungsi, itu karena emang gitu si Android M mah.

Kalau saya sempat mendapat instalan Viper4Android yang sudah tersemat pada custom rom android versi 6.0. Nah dari pengalaman itu saya jadi teringat kembali bahwa emang Viper4Android sangat mumpuni dalam menghandle bebunyian musik yang keluar dari android (dulu-dulu pernah menginstall aplikasi ini pada android rasa es krim sandwich).  Tetapi ketika mencoba menginstal custom rom lain, meski sama-sama Marshmallow, fitur Viper4Android tidak selalu saya temui.
Baca Juga: Membuat Screenshoot panjang (Capture Scrolling)  pada Android
Pernah kejadian, Bre, tokoh blog sebelah, memutar musik di tongkrongannya lewat hape (sekalian ngetes kuping teman-temannya). Dan tentu aja ponsel Bre yang kala itu pakai custom rom versi M dan udah terinstal Viper4Android, menggema seketika (oke itu lebay). Namun ternyata salah satu temannya (yang emang pernah jadi vokalis dan Aril Onah wannabe) menyadari bahwa bebunyian musik yang keluar dari ponsel Bre tidak lah biasa. Maka Aril Onah wannabe itu langsung saja berujar, “Njir, ngebas hape lu!” Bre menyeringai lalu tak lama ia langsung sisiran.

Karena pada umumnya, telinga teman Bre dan kebanyakan sudah biasa dan menilai bahwa keluaran suara yang dihasilkan dari pemutar musik ponsel (meski sudah ada app pengatur equalizer) pasti lah terdengar cempreng.
Baca Juga: Download Tema keren untuk Android
Maka Bre harusnya berterimakasih kepada Kpoch yang telah menemukan cara mudah (dan berhasil sepenuhnya) untuk menginstal Viper4Android pada jajaran ponsel ber-OS Android M.

Dan untuk kalian yang ingin mengisntal kembali Viper4Android pada ponselnya, caranya gampang kok.
Persiapannya:

Cara Instal Viper4Android pada Android Marshmallow

  1. Download dan instal aplikasi SELinux Mode Changer APK.
  2. Buka aplikasi dan berikan ijin SuperSu (grant) 
  3. Lalu ganti mode kernel dari Enforcing ke mode Permissive 
  4. Download Viper4Android yang berupa file zip dan simpan di sdcard
  5. Matikan ponsel atau reboot ke mode recovery langsung dari ponsel (Masuk CWM / TWRP)
  6. Lalu install file audio mod zip tadi.
  7. Setelah selesai, reboot.
Flashing tersebut akan menghapus secara otomatis equalizer bawaan yang tertanam di ponsel. Jadi kamu tidak perlu menghapus aplikasi itu secara manual. Dan pada dasarnya, untuk menginstal Viper4Android audio mod, kita hanya harus mengganti setelan atau mode kernel ponsel android kita dari mode enforcing ke permissive. Makanya ponsel kita butuh akses root.

Saya pun menggunakan metode ini untuk ponsel saya yang kemarin sibuk turun naik OS dari Nougat ke Marshmallow. Dan beberapa di antaranya ada yang sudah tersemat audio mods ini. Sedangkan di custom rom AOKP (yang ternyata saya sangat sukai sekarang) tidak tertanam viper4androd tetapi untungnya player music buatan cyanogen (yang sekarang berubah nama menjadi Lineage) yakni Eleven sudah ready di sana. Jadi ya saya tinggal install viper4android dan memasangnya dengan aplikasi pemutar music yang kece itu.

Well, itulah cara menginstall viper4android pada Android Marshmallow.
Jangan lupa: Cek Aplikasi Keren Lain

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

1 komentar:

avatar

SELinux nya di tolak sama Super SU walau sudah di izinkan
solusi nya gimana ?


EmoticonEmoticon