Cara Mengatasi Warna Kekuningan pada Hasil Jepretan Kamera Redmi 2
Cara Mengatasi Warna Kekuningan pada Hasil Jepretan Kamera Redmi 2

Cara Mengatasi Warna Kekuningan pada Hasil Jepretan Kamera Redmi 2

Cara mengatasi permasalah kamera pada redmi 2

Niatnya pengen foto selfi muka, pake lampu flash biar terang dan keliatan cakepnya, eh hasilnya muka malah mirip nasi kuning (oke, itu istilah blog tetangga). Permasalahan hasil foto yang tampak kekuningan pada pengguna xiaomi (khususnya untuk pengguna redmi 2 seperti teman saya), memang jadi ganjalan tersendiri. Hasil foto jadi aneh (bisa dikatakan begitu).

Ternyata setelah sebelumnya saya baca-baca, hasil foto kekuningan itu bukan hanya menimpa para pengguna redmi 2. Seperti misal redmi note 3 dan Mi Mi Mi lainnya. Katanya itu adalah pengaruh dari fitur dualtone yang tersemat pada teknologi kameranya. Kalian juga tahu itu salah satu efek kamera yang memberikan kesan ‘warm’. Fungsinya seperti, misal, membuat muka tampak lebih hidup, anti pucat. Jadi nggak kayak zombie, atau seperti orang yang habis darahnya disedot vampire.
Baca juga Pengalaman Instal Android M pada Redmi 2
Tapi mungkin, entahlah, kok malah mirip nasi kuning. Tangkapan layar di sekitar kita pun jadi ikutan kuning, jadi muncul kesan kameranya memang sangat jelek.
foto kuning

Baiklah untuk yang ingin mengatasi warna kekuningan tersebut bisa ikuti langkah berikut. Pastikan ponsel kamu sudah di-root dan memasang custom recovery (CWm / TWRP). Bila belum, sila ikuti tutorial berikut: Cara Mudah Root Redmi 2 Tanpa PC 
  1. Download zip berikut ini dan simpan di sdcard (jangan diekstrak)(download zip via Dropbox)
  2. Reboot ponsel ke mode recovery (TWRP / CWM)
  3. Klik install pada TWRP/CWM dan pilih file zip yang sudah didownload tadi
  4. Lalu pilih opsi Wipe Dalvik cache
  5. Reboot dan sila lihat hasilnya.
Tutorial ini bersumber dari forum redmi 2. Maka credit belong to bapak-bapak di sana.
Untuk metode lain cara mengatasi hasil foto kekuningan tersebut, kalian bisa mengatur efek cahaya dan lainnya pada seting kamera. Dan anjuran lainnya adalah mengupgrade ROM ke yang lebih baru. BIla Redmi kalian masih berada di MIUI versi 6 coba update ke MIUI versi 7 atau 8.

Saya sendiri sudah tidak menggunakan ROM Miui karena sudah saya upgrade pake custom rom android versi Nougat dan kadang-kadang versi Marshmallow untuk Xiaomi Redmi 2.

Well, sekian postingan cara mengatasi foto kekuningan hasil jepretan dari kamera redmi 2.
Baca juga kumpulan custom rom redmi 2 [upgrade lineage os]




Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon