Cara Mudah Root Oppo F1 Plus X9009 tanpa PC
Cara Mudah Root Oppo F1 Plus X9009 tanpa PC

Cara Mudah Root Oppo F1 Plus X9009 tanpa PC

Cara Mudah Root Oppo F1 Plus X9009 Tanp PC

Dengan mengusung konsep Camera Phone, OPPO F1 Plus termasuk dalam jajaran smarthone selfie terbaik. Ponsel ini dibekali kamera depan sebesar 16Mp dan kamera belakang 13MP, juga disemati RAM sebesar 4GB. Cocok kiranya untuk para pengguna android yang menyukai selfie.

Selain itu juga ponsel pintar ini dilengkapi dengan sensor sidik jari, dibalut desain metal yang tampak elegan di mata dengan dimensi bodi 151.8x74.3x6.6 mm dan berat 145 gram. Versi android yang berjalan dalam ponsel ini sudah menggunakan android 5.1 (Lollipop).
Baca Juga: Kumpulan Tweak Android No 2 Bikin Kamera Lebih Bening.
Dengan penyimpanan internal sebesar 64GB tentu kita tidak usah khawatir akan kehabisan memory lagi, selain itu kita juga bisa menambah kapasitas penyimpanan eksternal sampai 256GB. Lega banget lah. Untuk dapur pacunya, seperti yang telah disebutkan di atas, ponsel pintar ini mempunyai RAM 4GB dan prosesor octa core dengan CPU mediatek MT6755 Helio p10.

Terus untuk yang ingin nge-root ponsel OPPO F1 Plus ternyata caranya gampang. Karena kita tidak susah-susah harus menggunakan PC atau laptop atau sampai unlock bootloader segala terlebih dahulu. Tetapi perlu diingat ada kelebihan dan kekurangan dalam melakukan root. Kekurangannya misal salah satunya adalah garansi ponsel akan tidak berlaku lagi. Sedangkan kelebihannya banyak sekali. Well, kamu pasti sudah pasti dengar sendiri kan.

Baiklah, buat kamu yang ingin nge-root OPPO F1 Plus dengan gampang, bisa ikuti langkah ini: 

  1. Download file root Oppo F1 Plus (File berupa zip dan simpan di memory card di luar folder)
  2. Masuk ke recovery mode dengan cara matikan ponsel kamu, lalu tunggu beberapa detik kemudian pencet tombol power+volume bawah.
  3. Dalam menu bahasa pilih bahasa Inggris (English) 
  4. Klik install from storage dan pilih file root oppo f1 plus yang tadi kita download
  5. Tunggu prosesnya dan setelah selesai pilih menu reboot system.
  6. Selesai
Untuk yang berhasil, di dalam tampilan menu ponsel bakal ada aplikasi SuperSU muncul. Jika SuperSu meminta update binary update saja secara normal. Untuk mengete apakah akses root sudah berjalan pada ponsel, kamu bisa download aplikasi Root Checker di google play.

Lalu bila kamu bingung setelah melakukan rooting harus melakukan apalagi, baca ini: Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Root Android Kamu

Itulah cara root Oppo F1 Plus Tanpa PC, semoga berhasil.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

2 komentar

avatar

file nya udah ga ada bro..

avatar

Barusan ane test, masih bisa disedot, Gan... Ane pake chrome di android, langsung kedownload.


EmoticonEmoticon