Cara Root dan Pasang CWM di Andromax A tanpa PC
Cara Root dan Pasang CWM di Andromax A tanpa PC

Cara Root dan Pasang CWM di Andromax A tanpa PC

Cara root dan pasang twrp pada andromax a

Kali ini Droids ID akan memberikan tutorial cara Root Andromax A sekaligus memasang custom recovery (TWRP) pada perangkat android tersebut tanpa PC. Namun seperti kita ketahui ponsel besutan smartphone mempunyai metode yang berbeda untuk cara rootingnya. Jadi kita bias menggunakan metode aplikasi root sekali klik, semisal Frammaroot atau kingroot.

Seperti kebanyakan ponsel Smartfren andromax lainnya yang perangkatnya dibuat oleh Haier, kita harus menggunakan SDimage. Bagi user pengoprek Andromax pasti paham metode tersebut. Caranya kita harus menginstall dulu twrp menggunakan SDimage tersebut. Prosesi penginstallannya gampang tanpa PC karena kita hanya cukup meletakkan file SDimage di memory card kita (di luar folder) lalu restart ponsel maka TWRP akan terinstall / terflash dengan sendirinya.

Nah setelah TWRP terinstall, baru kita bisa flash SuperSu guna mendapatkan akses root pada ponsel Andromax A kita.
Atau gunakan metode yang satu ini: Cara Root Andromax A tanpa Downgrade dan tanpa PC
Dan sekali lagi, root ponsel kamu jika tahu konsekuensinya. Semisal kehilangan garansi dari smartfren dan sebagainya. Di samping kerugian rooting ini, banyak juga sih kelebihannya. Dan bisa dibilang kelebihannya lebih masuk akal. Masuk akal untuk apa? Untuk akses kebebasan kita terhadap perangkat kita sendiri. Menjadikannya lebih baik lagi tentunya. Misal dari sisi performa atau yang lainnya dengan menanamkan tweak android. Misal untuk tweak kamera lebih bening dan sebagainya.

Nah mari kita mulai.

Cara root dan pasang TWRP pada Andromax A

  1. Download file TWRP Andromax A yang berupa zip. Ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi zip ekstractor, maka di dalamnya kita akan mendapati file SDimage. Simpan file SDimage tersebut pada sdcard di luar folder. TWRP.ZIP
  2.  Restart ponsel Andromax A
  3. Maka sebelum boot up, di layar akan terlihat kotak berwarna biru tandanya TWRP sedang dalam proses penginstallan. Maka setelah selesai kotaknya akan berwarna hijau. Itu tanda TWRP telah terpasang.
  4. Cabut baterai (ponsel jangan dinyalakan dulu)
  5. Penting! Cabut memori dari ponsel dan hapus atau rename file SDimage yang tadi kita simpan di sdcard. Kalau tidak, maka ponsel akan terus menginstall sdimage. Dan tidak akan sampai boot up.
  6. Setelah itu kita coba masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol power + volume atas (Ponsel dalam keadaan dimatikan)
Sekarang kita beranjak ke langkah berikutnya untuk

Cara root Andromax A

  1. Download file root ini Root.zip
  2. Dan simpan di sdcard
  3. Masuk ke mode recovery (TWRP)
  4. Klik menu install pada TWRP (Geser layar untuk memulai proses penginstallan)
  5. Restart
  6. Dono, bos!
Chek root udah berhasil belumnya dengan menginstall aplikasi rootchecker atau aplikasi apa saja yang membutuhkan akses root.

JIka ingin mengatasi ponsel yang lemot, coba hapus aplikasi bawaan pada ponsel dengan cara menginstall aplikasi semacam app system remover atau titanium back up
Baca di sini: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan pada Android
Baca Juga: Hapus 30 aplikasi ini pada android
Dan tentu saja tidak semua berhasil, ini dikarenakan versi bentukan dari andromax yang kalian pegang.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon