Mengatasi Bbm Connecting Terus di Paket Axis KZL
Mengatasi Bbm Connecting Terus di Paket Axis KZL

Mengatasi Bbm Connecting Terus di Paket Axis KZL

Mengatasi masalah BBM pada paket AXIS KZL

cara mengatasi bbm menyambungkan terus axis KZL Bagi pengguna kartu Axis seengaknya pasti tahu apa itu paket KZL. Yap, paket murah meriah yang cuma dengan sekitar Rp 19.900-an (KZL Chat+Sosmed) kamu bisa menikmati paket layanan full chatting dan mengakses media sosial sebulan penuh.

Dalam artian, dengan harga segitu kamu bisa BBM-an, Line, Whatssap, Path, Facebook, Twitter sampai sebulan penuh sampe manyun-manyun. Kerennya, kamu juga bisa putar video yg dikirimin temen-temen kamu di medsos yang disebut di atas. Kecuali video tautan ke situs lain ya, semisal yutub, itu ndak bisa.

Kata Axis, paket KZL ini unlimited sebulan penuh, tapi tahukah kamu, bahwa ternyata paket ini nggak unlimited. Nyatanya teman saya pernah sampai nggak bisa ngapa-ngapain lagi, paketnya habis hari itu. Entah dia menghabiskannya dengan car apa, mungkin memutar video. Tetapi tentu saja besoknya normal kembali, teman saya kembali bisa membaca hoax di fb dan menyebarkannya lewat twitter dan whattsap. Juga menonton video pendek di Line dan Facebook.
Baca Juga: 4 cara root  android sekali klik tanpa pc
Setelah dihitung-hitung quota sehari yang diberikan Axis KZL adalah sekitar 1gb. Itu jatah yang Axis berikan tiap harinya. Dalam artian, kalau saja 1gb itu habis, maka kamu nggak bisa ngapa-ngapajn lagi, tidak akan adak koneksi. Akan tetapi jangan khawatir, besoknya ponsel kamu bisa nyambung ke internet lagi kok.

Tetapi permasalahan yang muncul adalah kadang paket itu nggak bisa begitu aja dinikmati oleh semua pengguna android. Misal, di kalangan teman kamu mungkin ada aja yang aplikasi BBM-nya terus menyambungkan atau sama sekali nggak bisa akses twitter (lewat peramban).

Akan tetapi juga ada salah satu teman kamu yang bisa menikmati fitur yang ditawarkan paket KZL axis tersebut. Bbm dia lancar, Line Ok, buka video di FB dan kepoin gebetannya di twitter. Setelah diperhatikan ternyata aplikasi yang mereka gunakan ternyata beda, pun OS Androidnya (untuk yang terakhir ini masih sekedar dugaan) tapi jelas, dengan bedanya OS android, maka tentu aplikasi yang diinstalnya pun beda tingkat compatible-nya.
Baca Juga; Game Horror Android terbaik!
Misal peramban bawaan di android 4.0.4 (ICS) bisa membuka fb dan twitter menggunakan paket KZL, akan tetapi pada perangkat android yang ditenagai oleh android versi Marshmallow atau bahkan KitKat, peramban bawaannya tidak bisa membuka dua situs media sosial tersebut.
Juga yang paling diyakini adalah bbm versi terbaru yang diunduh lewat playstore terus saja menyambungkan dengan paket KZL. Saya akan mengambil contoh kasus pada Bre, karena dia juga yang punya pengalaman tentang ini.

Sebelumnya Bre memiliki ponsel android keluaran jadul yang versi androidnya ICS (4.0.4). Layanan Paket KZL bisa dinikmati Bre sepenuhnya. Semuanya lancar. Bbm bisa, karena ram dan storage yang terbatas maka Bre membuka fb dan twitter di peramban (Bre tidak menginstal aplikasi fb atau twitter). Kecuali aplikasi Line yang lancar dan aplikasi watsap yang alhamdulillah konek. Tapi ketika itu beberapa temannya yang ikutan pakai paket KZL dari Axis mengeluh bbmnya terus menyambungkan. Bre nggak ambil pusing sampai dia sendiri upgrade perangkat androidnya ke yang lebih tinggi.

Singkatnya, Bre mengalami kasus seperti ini pada ponsel android versi Marshmallow (teman-temannya yang pengguna Kitkat juga mengalami hal serupa):
  • BBM terus menyambungkan, padahal dia download dari playstore. Sewaktu memakai wifi, semuanya lancer tentu. Namun ketika wifi dimatikan dan memakai jaringan Axis yang terpaket Axis KZL, BBM-nya hanya menyambungkan terus, Bahkan teman dia minta kepada teman di sebelahnya untuk PING dirinya, tapi nggak nyampe-nyampe.
  • Peramban (browser) Cuma bisa buka FB, sedangkan menggunakan Mozilla Firefox sampai tidak bisa sama sekali. Padahal dulu Mozilla versi tersebut bisa dipakai fb dan twitteran pada ponsel sebelumnya. Bahkan itu adalah mentahan apk Mozilla dari ponselnya yang dahulu.
  • Bre belum mencoba menginstal aplikasi FB atau twiter dari playstore (karena dia memang tidak menyukai membuka aplikasi dan prefer membukanya via browser saja) 
  • Namun aplikasi Line dan Whatsapp versi terbaru lancar jaya.
  • Sedangkan Bre tidak punya dan tidak niat menginstall Path.
Tetapi intinya Bre ingin mengaktifkan BBM-nya sedangkan dia masih punya sisa paket setengah bulan lebih untuk Axis KZL, sayang dan tidak mau juga harus ganti paket. Akhirnya dia menemukan solusinya.

Cara mengatasi BBM connecting terus di paket Axis KZL gampang kok, ikuti langkah berikut ini

  1. Ganti versi BBM ke versi sebelumnya yang lebih rendah. Misal kalau kalian menginstall BBM modifikasi dari Delta BBM, cari dan install versi 2.9.4 baik unclone atau pun clone atau versi 3.5.5 setidaknya itu yang sudah dites bisa konek. Di android versi Marshmallow, untuk login/daftar harus dipancing dulu koneksinya, misal memakai wifi, setelah bisa masuk kalian coba matikan wifi dan pakai jaringan axis yang dipaketi KZL lagi. 
  2. Untuk membuka FB dan Twitter, mungkin kalian bisa menginstal aplikasi dari playstore, cari yang kompatibel. Terserah mau yang versi Lite atau yang full. Pun Whatsapp dan Line Messenger. Untuk twitter kalau tidak bisa versi baru coba versi lawas. Kalau buka di peramban akan ada peringatan SSL bla bla... 
Dan Bre akhirnya cengir kembali karena semuanya kembali KONEK!

[Update]
Link download bbm delta versi lawas via 4shared:


Well, Ternyata itu saja solusinya. Semoga berhasil.
Tips Tambahan: Kalau mau pakai Axis KZL. pastikan pulsa kamu pas, dalam artian jangan ada pulsa yang tersisa di nomor kamu. Karena sering kali pulsa kepotong begitu aja sampai habis, padahal ada paketan internet. Weird... 
Baca Juga: Game Keren Squad War: Death Division

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

3 komentar

avatar

Kqlau bisa pendek kenapa panjang mas? Mending main artikel pendek

avatar

Kebetulan lagi mood, Om, kalau lagi nggak mood nulis 300 kata juga susah, heuheu.

avatar

kasus ane maket paket chat kagak bisa diapapain paketnya bingung kasusnya HP ane jellybean


EmoticonEmoticon