Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC
Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC

Cara mudah Root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC

Root Xiaomi Redmi 3 – Pada kesempatan kali ini Droids ID akan membahas tutorial root Xiaomi redmi 3. Prosesnya terbilang gampang karena tidak perlu menggunakan laptop atau PC bahkan tidak mengharuskan kita untuk melakukan unlock bootloader. Sehingga kita tidak ribet harus colok kabel USB, menginstal driver dan lain-lain. Istilahnya, kita bisa langsung melakukan proses rooting di dalam ponsel.

Ponsel Xiaomi Redmi 3 adalah salah satu smartphone Android murah lainnya buatan Xiaomi dengan spesifikasi lumayan gahar. Perangkat android ini ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.5 GHz & Quad Core 1.2 GHz Snapdragon 616 serta Adreno 405, dengan dibekali RAM 2 GB dan internal memori 16 GB. Jika kamu merasa kurang dengan penyimpanan internal yang sebesar itu, kamu bisa menambahkan memori eksternal yang bisa ditambah hingga 128 GB.

MIUI 7 atau Android 5.1 Lollipop menjadi sistem operasi yang digunakan pada Redmi 3. Di sector kamera ponsel cerdas ini menanamkan kamera 5MP (mega piksel) di bagian depan dan 13 MP untuk kamera bagian belakang.

Kembali ke topik utama yaitu cara Root Xiaomi Redmi 3 ini tidak bisa dilakukan menggunakan aplikasi root sekali klik semisal Framaroot, Towelroot, Kingroot, KingoApp. Namun ada aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk melakukan root Xiaomi Redmi 3. Berikut adalah cara melakukan Root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC dan Laptop di Android.

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa PC

  1. Masuk ke Pengaturan (Setting)  > About > Ketik 7 kali pada Miui Version (proses ini akan memunculkan developer option) >  kembali ke Additional Setting > Developer Option> enable USB debugging (centang).
  2. Kembali ke Additional Setting lalu cari menu Privacy > aktifkan Unknown source (fungsi ini untuk membebaskan kita menginstall selain dari playstore).
  3. Download aplikasi Root Xiaomi Redmi 3.
  4. Install aplikasi Root Xiaomi di Xiaomi Redmi 3 pada ponsel.
  5. Buka aplikasinya lalu jalankan proses root-nya.

Tentu saja setelah di-root ponsel redmi 3 kita tidak akan berubah apa-apa, tampilannya masih sama atau pun kinerjanya untuk itu, kamu bisa lihat postingan berikut di sana ada kumpulan tweak untuk menambah performa Android.
Baca di  Ini yang Harus Kamu Lakukan Setelah Root Android
Well, itulah cara root redmi 3 tanpa PC, semoga Berhasil.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon