Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging Andromax G2 LE
Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging Andromax G2 LE

Cara Mudah Mengaktifkan USB Debugging Andromax G2 LE

cara mengaktifkan usb debugging pada andromax a dengan cepat, mudah dan berhasil 100%


Kamu yang masih memiliki ponsel  Andromax G2 dan ingin mengaktifkan usb debugging pasti sedikit menemui kesulitan. Pasalnya seperti keluarga andromax yang lain, fitur pengembang dalam menu USB debugging untuk pengaktifannya harus mengisikan password.

Saya menemui kendala (sebut saja begitu) tersebut ketika ada teman yang ingin memperbaiki ponsel Andromax g2 le dikarenakan sinyalnya hilang. Dua-duanya, GSM dan CDMA nya. Ketika saya cek ternyata imei:null dua-duanya.

Alasan pengguna ketika mendapati ponselnya tidak bisa menangkap sinyal, katanya ia hanya merestart pabrik smartphone tersebut.  Lantas ketika dinyalakan tiba-tiba sinyal pada ponselnya silang begitu saja. Ponsel tersebut tentu saja tidak bisa sama sekali terhubung dengan jaringan. Bahkan mengaktifkan wi fi pun tidak bisa.

Lalu saya googling dan katanya bisa dengan mengatasinya dengan aplikasi. Tetapi syarat untuk melakukannya ponsel terlebih dahulu harus dalam keadaan root. Saya cari-cari metode yang bisa dibilang banyak jenisnya. Dan pada akhirnya saya menemukan metode yang paling mudah, yakni berikut ini.

Cara mengaktifkan USB debugging pada Andromax G2 LE:

  1. Download dan install aplikasi QcustomShortcut.apk 
  2. Setelah terinstal buka aplikasi tersebut
  3. Akan ada beberapa menu, kamu lewati yang atas lalu klik kolom Package dan pilih com.android.settings
  4. Lalu pada kolom Clases di bawahnya pilih com.android.settings.huamobile.HuaAdbRootActivity (lihat list aplikasi paling bawah) 
  5. Klik Tombol Test
  6. Akan muncul menu baru lalu kamu centang pada Allow adb run as root
  7. Done
Untuk selanjutnya, kamu coba cek pada Setting  (Pengaturan) >  Tentang Ponsel  (About Phone) > lalu klik 7x Nomor bentukan (uild number) sampai keluar “Sekarang anda adalah pengembang“.
Hal itu  untuk memunculkan  menu “Opsi Pengembang” pada seting, letaknya berada di atas menu ‘Tentang Ponsel’ . Klik “Opsi Pengembang” dan scroll ke bawah, sekarang kamu akan dapati USB Debugging telah tercentang (aktif)

Itu langkah pertama untuk root ponsel ini, karena kita hanya baru menjalankan satu langkah. Pada tutorial berikutnya, saya akan bahas cara root andromax g2 le dengan mudah.

Well, semoga berhasil.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon