Cara Mudah Root Oppo A37F tanpa PC
Cara Mudah Root Oppo A37F tanpa PC

Cara Mudah Root Oppo A37F tanpa PC

Cara root Oppo A37f

Droids ID – Smartphone Oppo A37F dirilis sekitar bulan Juni 2016 lalu, dengan harga kelas menengah dan spesifikasi yang terbilang mantap. Dipersenjatai dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, Ram 2GB, Internal 16GB dan danpat diupgrade menggunakan sdcard sampai 256 GB. Pada sector layar dilengkapi dengan teknologi layar IPS, dengan bentang 5.0 inch dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 beresolusi 720x1280 pixel.

Untuk system operasi Oppo A37F sudah menggunakan android versi 5.1 (lollipop), Color OS 3.0.  Kamera depan sebesar 8MP dan kamera depannya 5MP. Oiya, perangkat android kelas menengah ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE

Untuk kamu yang ingin nge-root ponsel ini, caranya gampang karena kita tidak perlu menggunakan PC. Untuk kelebihan ponsel yang sudah di-root, mungkin kalian sudah pada tahu juga, yakni kita bisa bebas memodifikasi perangkat android ini dari pengistalan aplikasi semacam lucky patcher, penggantian UI, sampai penggantian rom menggunakan rom custom.

Pada proses root kali ini kita akan menggunakan aplikasi bernama KingoRoot. Aplikasi ini ada 2 versi yaitu versi PC dan juga versi mobile khusus android, jadi kita menggunakan yang versi mobile agar mudah anda gunakan.

Ini cara mudah root Oppo A37F:

  1. Langkah awal dari proses rooting ini adalah dengan mengijinkan penginstallan aplikasi pihak ke-3 caranya dengan mengubah setingan dan centang “Unknown Source”. Sila cari di Pengaturan > Keamanan.
  2. Download dan install aplikasi Kingoroot Apk Download di sini
  3. Jika muncul pesan pemasangan diblokir, klik "Detail" dan pilih “Tetap Pasang”
  4. Setelah terinstal buka aplikasi lalu klik “COBA” dan pastikan ponsel kamu terhubung ke Internet
  5. Silah tunggu prosesnya hingga selesai, sampai muncul pesan “Root Berhasil”
  6. Done
Untuk mengecek apakah Oppo A37F sudah di-root, bakal ada aplikasi superuser terinstal, dan kamu bisa lebih memastikannya dengan install aplikasi Root Checker, atau aplikasi yang memerlukas akses root seperti Titanium Backup, atau Root Explorer.

Tentu saja proses rooting Oppo A37F ini tidak akan mengubah apapun sampai kamu melakukan modifikasi sendiri, kamu bisa baca postingan ini:
 Hal-hal yang harus dilakukan setelah root android


Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon