Cara Mudah Menyimpan / Save Video dari Twitter Android
Cara Mudah Menyimpan / Save Video dari Twitter Android

Cara Mudah Menyimpan / Save Video dari Twitter Android

Cara Mudah Menyimpan atau Save Video dari Twitter Android

Twitter

Melanjutkan tema postingan sebelumnya yakni menyimpan atau saving video dari aplikasi medsos, kali ini saya akan memberikan tutorial cara mudah menyimpan video dari aplikasi Twitter di android.

Kita juga tahu Twitter lebih pesat laju informasinya dibandingkan dengan Facebook atau media jejaring sosial  lainya. Twitter ini lebih cerewet. Pastinya juga ada perbedaan kebiasaan antara pengguna di sana dan di tempat lain. Dan juga tentang bagaimana pintar-pintar orang untuk menuangkan kata-katanya tidak lebih dari 160 karakter.

Juga tidak hanya cuitan berupa text: gambar dan video sering diupload juga. Iya dong, di satu sisi konten visual lebih mudah tersampaikan dibandingkan dengan konten yang hanya berupa tulisan. Dari meme, gambar berformat gif (ini lagi marak dari kemarin-kemarin) sampai video yang durasi tidak terlalu panjang.
Baca Juga: Cara menonaktifkan fitur video yang putar otomatis di twitter.
Lantas bagaimana cara untuk menyimpan video yang kita lihat di Twitter, barangkali untuk ditonton lagi nanti atau sekedar dibagikan lagi ke media sosial lain. Sebenarnya, secara simpelnya kita bisa menggunakan aplikasi perekam layar, baik bawaan atau memakai aplikasi dari Google Playstore.

Secara, metode aplikasi–aplikasi itu yang dimaksudkan untuk merekam semua dan segala aktifitas pada layar ponsel kita. Jadi tinggal klik saja lalu simpan. Tetapi kelemahan dari cara itu adalah keluaran suara yang pecah, atau kadang malah suara kita yang terekam (keluaran suara asli dari videonya jadi kurang terdengar) dan resolusinya videonya tentu. Kadang ada bingkai dari layar ponsel kita sendiri yang jelas saja tidak kita inginkan.

Baiklah ini cara menyimpan video dari Twitter:

  1. Siapkan aplikasi file manager. Saya yakin kalian pasti sudah memilikinya bukan. Kalau belum, kalian bisa cari dan instal dari Google Playstore
  2. Buka aplikasi Twitter dan tonton video yang hendak kalian simpan sampai selesai. Ingat, sampai selesai.
  3. Setelah selesai menonton, kalian segera keluar atau lebih mudahnya klik tombol recent pada ponsel dan buka aplikasi file manager
  4. Di file manager buka folder Android  > data > com.twitter.android > cache 
  5. Di sana kalian akan menemukan beberapa folder, buka folder video 
  6. Di dalam folder video mungkin banyak file dengan nama yang panjang.  Cari video yang kalian ingin simpan dengan melihat tanggal dan jamnya pada file-file tersebut.
  7. Setelah ketemu, kalian tahan (hold) lalu klik menu dan pilih opsi rename (ganti nama) lalu kasih ekstensi .mp4 di belakang nama file tersebut. 
    cara menyimpan / save video dari twitter android
  8. Setelah diubah, Klik OK. Thumbnail file tersebut akan berubah, biasanya akan mengikuti thumbnail video dari bawaan ponsel kalian, atau jadi terlihat gambarnya. 
  9. Done. 
Untuk lebih mudahnya kalian bisa cut atau pindahkan file yang sudah diubah tersebut ke folder di luar dari folder Android agar bisa terlihat di gallery dan agar kalian mudah mencarinya.

Well, itulah cara menyimpan video dari twitter, semoga berhasil.    

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon