10 Aplikasi dan Game Paling Mahal di Google Playstore
10 Aplikasi dan Game Paling Mahal di Google Playstore

10 Aplikasi dan Game Paling Mahal di Google Playstore

Sebuah aplikasi lahir dari tangan-tangan kreatif, lewat orang-orang yang paham betul merangkai kode, dan mereka-mereka yang berdedikasi tinggi dengan menghabiskan hampir seluruh waktunya di depan layar untuk menciptakan sebuah karya bernama aplikasi. Hasil akhir ini kebanyakan diberi secara gratis, tidak sedikit pula kita harus menyerahkan beberapa lembar rupiah untuk bisa menikmatinya.

Kali ini saya akan memberikan 10 aplikasi yang harganya berada di atas level mahal, yang dikutip dari www.androidauthority.com.

1. 5-Minute Sports Medicine
Harga: Rp 1.164.883

5-Minute Sports Medicine adalah aplikasi edukasi yang berisi informasi tentang tata cara menangani dan menyembuhkan cedera yang disebabkan oleh aktivitas olahraga. Berisi lebih dari 280 topik, dengan kode ICD-9 dan SNOMED untuk rekam medisnya. Belakangan sudah dengan kode ICD-10. Dan ditulis langsung oleh seorang dokter. Itulah kenapa aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Android yang paling mahal. Dokter.

Download dari Google Playstore

 
2. Abu Moo Collection (enam aplikasi)
Harga: Rp 5.500.000 (total 33.000.000)

Developer Abu Moo membuat sesuatu yang mahal di level berbeda, atau bisa juga iseng-iseng siapa tahu ada yang beli, kaya kemudian. Ia tidak hanya membuat satu aplikasi mahal saja, tetapi enam sekaligus. Harga setiap aplikasinya mencapai batas harga teratas yang ditetapkan oleh Google Play. Membeli ke enam aplikasi ini setara dengan membeli Macbook Pro baru. Lebih gila lagi, aplikasi ini, setiap aplikasinya hanya berfungsi untuk menampilkan batu mulia di layar home screen. Seperti layaknya widget biasa. Dan hanya itu, tidak ada fungsi lain yang lebih wah. Mungkin hanya pangeran Arab Saudi saja yang cukup iseng menginstal enam aplikasi ini di smartphone miliknya.

Download dari Google Playstore


 
3. Bonney's Gyn. Surgery, 11th Edition
Harga: Rp 1.775.712

Bonney's Gyn Surgery 11th Edition adalah aplikasi edukasi seperti buku paket, atau panduan, atau buku teks. Seperti aplikasi Sports Medicine, aplikasi ini ditulis langsung oleh seorang dokter. Aplikasi ini berisi berbagai informasi tentang prosedur operasi, disertai gambar, dan hal-hal lain yang membuat aplikasi ini tampak begitu profesional. Kurang lebih, aplikasi ini bisa dikatakan sebagai buku acuan untuk mempelajari berbagai prosedur operasi bedah.

Download dari Google Playstore

 
4. Dr. Web Security Space Life
Harga: Rp 890.000

Dr. Web Security Space Life adalah aplikasi anti virus. Tidak seperti aplikasi pada umumnya, ada berbagai macam cara untuk membeli aplikasi ini. Salah satunya, yang paling gila mungkin, adalah membelinya dengan harga 890.000 rupiah dengan lisensi seumur hidup.

Download dari Google Playstore

 
5. Freemium Games
Harga: Gratis dengan pembelian di dalam aplikasi

Freemium Games kurang lebih adalah game gratis, tapi di dalamnya ada opsi pembelian. Seperti Clash of Clans. Kita bisa memainkannya secara gratis, tapi ada opsi untuk membeli gem agar permainan kita lebih cepat. Beberapa game ada yang menawarkan untuk membeli emas, item, dan sebagainya dalam game. Harga dari opsi pembelian dalam aplikasi ini berada di kisaran 10.000 sampai 1.000.000, bahkan lebih dari itu dengan akumulasi atau pun tidak.

Download dari Google Playstore

 
6. Mobile Accessibility US
 Harga: Rp 999.000

Mobile Accessibility US adalah aplikasi untuk para tunanetra. Aplikasi ini datang dengan 10 aplikasi. Setiap aplikasi dimaksudkan untuk memudahkan para tunanetra menggunakan smartphone. Di dalamnya ada dialer, contacts app, alarm, calendar, email, web browser, settings, dan lainnya.

Download dari Google Playstore

 
7. Nelson Textbook of Pediatrics
Harga: Rp 1.658.460

Nelson Textbook of Pediatrics adalah aplikasi buku teks untuk para dokter yang menekuni bidang kesehatan anak-anak. Berisi banyak sekali informasi yang ditulis oleh dokter ahli, yang sekali lagi akan merogoh dompet cukup dalam. Entah kenapa hal-hal yang berhubungan dengan dokter atau rumah sakit, dalam hal ini kesehatan selalu saja mahal.

Namun, aplikasi ini sepertinya hanya diperuntukkan untuk para dokter, bukan kita yang kerjaannya membuka facebook, twitter, atau instagram saja setiap harinya.

Download dari Google Playstore

 
8. The Atlas of Internal Medicine
Harga: Rp 1.904.353

Mengikuti di belakannya, The Atlas of Internal Medicine ditulis oleh dokter dan dipublikasikan oleh McGraw-Hill. Aplikasi ini berisi begitu banyak topik, informasi pengobatan penyakit dalam dengan penjelasan menyeluruh, dan lainnya. Dan aplikasi ini sudah dioptimalkan untuk pengguna tablet dan smartphone. Seperti sebelumnya juga, aplikasi ini hanya cocok untuk calon dokter dan dokter itu sendiri. Bukan untuk kita-kita yang kerjaannya cuma stalking mantan pacar.

Download dari Google Playstore

 
9. Super Color Runner
Harga: Rp 2.200.000

Super Color Runner adalah game lari, pelarian, atau apalah. Game ini sebenarnya cukup simpel. Pemain punya 4 jalan dan harus lari ke bawahnya, serta bisa pindah tempat untuk mengambil butir energi dan baterai agar tetap hidup.

Susah dimengerti, ya? Kenapa tidak coba saja membeli game ini dan coba sendiri keseruannya. Saya lebih suka membeli PS3 bekas daripada game iseng yang dijual seharga 2 jutaan ini.

Download dari Google Playstore

 
10. Aplikasi-aplikasi Paling Mahal
Harga: Rp5.500.000

Ada banyak aplikasi semacam ini, yang mengatakan bahwa mereka adalah aplikasi paling mahal di Google Playstore. Mereka seakan-akan memberikan sebuah epidemi orang kaya. Seperti, jika membeli aplikasi-aplikasi tersebut berarti kita sudah kaya raya. Layaknya membeli lamborgini, rumah mewah, berlian berkarat-karat, sebagai bukti bahwa orang yang membeli semua itu adalah orang kaya. Sayangnya, hampir semua aplikasi mahal ini tidak berguna sama sekali.

Download dari Google Playstore

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon