10 Game Android Terbaik Tahun 2017
10 Game Android Terbaik Tahun 2017

10 Game Android Terbaik Tahun 2017

Perkembangan game mobile maju pesat sejak lahirnya Android, apalagi sekarang sudah mencapai versi 7, Nougat, ditambah lagi hadirnya Vulkan API.

Sekedar informasi, Vulkan adalah pemrograman yang diluncurkan Khronos Group pada tahun 2015. Kompatibel dengan sistem operasi Android, Windows, dan Linux. Game-game hasil pemrograman Vulkan dikatakan lebih efisien dari segi penggunaan prosesor. Pasalnya, Vulkan memiliki pengaturan GPU dan CPU yang lebih mumpuni ketimbang Open GL yang sekarang beredar. Bukan tidak mungkin game mobile akan setara dengan PS3, bahkan mungkin PS4 beberapa tahun lagi.

Dikutip dari www.androidauthority.com inilah 10 game Android terbaik tahun 2017.


1. Crashland
Harga: $4.99 (67.000 Rupiah)

Crashland pertama kali dirilis pada tahun 2016 yang kemudian menjadi salah satu game Android terbaik yang pernah dibuat. Mengambil tempat di antar-galaxy, seorang pengendara truck harus mendarat darurat di sebuah planet asing. Tugasnya adalah mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya, sambil membangun markas, mencari benda-benda, membuat alat, dan menyelamatkan dunia dari penjahat.

Game ini memiliki elemen Game RPG untuk perkembangan karakternya, juga mempunyai ratusan item yang bisa dikoleksi dan dibuat. Bagian terbaiknya adalah, tidak ada pembelian dalam aplikasi yang biasanya untuk mempercepat atau mempermudah permainan dalam game.

Download dari Google Playstore

 
2. Geometry Wars 3: Dimensions
Harga: $9.99 (134.000 Rupiah)

Seri The Geometry Wars telah mendapatkan tempat istimewa di hati para gamer, dan dinobatkan sebagai salah satu game indie yang paling dinikmati.

Geometry Wars 3 meneruskan kesuksesan itu dengan memperkenalkan peta 3D yang memiliki berbagai bentuk untuk menambahkan tantangan dalam game. Game ini juga memiliki 100 tingkat level, 12 mode pertarungan, dan semuanya dimainkan dalam mode 3D. Dengan harga $9.99 mungkin kelihatan mahal, tapi game ini pun tidak ada pembelian lagi di dalam aplikasinya.

Download dari Google Playstore

 
3. Hearthstone Heroes of Warcraft
Harga: Gratis (Pembelian dalam Aplikasi)

Hearthstone Heroes of Warcraft rilis di akhir tahun 2014 dan sejak itu menjadi salah satu game Android terbaik. Konsepnya mirip dengan Pokemon atau Magic: The Gathering, di mana pemain mengoleksi kartu, membangun deck, dan bertarung dengan pemain lain menggunakan deck tersebut.

Ada fitur offline-nya, tapi kebanyakan game ini dimainkan secara online. Pemain juga bisa menggunakan battle.net untuk menyimpan data mereka, yang memperbolehkan pemain untuk menggunakannya di PC atau smartphone lain. Game ini juga sering melakukan update, sehingga tetap segar dan tidak membosankan.

Download dari Google Playstore

 
4. Minecraft: Pocket Edition
Harga: $6.99 (94.000 Rupiah)

Siapa yang tidak kenal dengan Minecraft, hampir semua orang di dunia pasti pernah mendengarnya, bahkan memainkannya.

Download dari Google Playstore

 
5. Pokemon Go
Harga: Gratis (Pembelian dalam Aplikasi)

Sejalan dengan game sebelumnya, Pokemon Go meledak pada July 2016 dan menjadi game paling ditunggu saat itu. Meski tampaknya sekarang tidak lagi terdengar, tapi game ini tetap menjadi salah satu game terbaik yang pernah dibuat.

Download dari Google Playstore

 
6. Serial Riptide GP
Harga: $2.99 (40.000 Rupiah)

The Riptide GP mungkin adalah game terbaik yang pernah ada di OS Android. Judul terbaru dari seri game ini adalah Riptide GP Renegade, di mana pemain berperan sebagai pembalap yang terpuruk setelah ditangkap saat melakukan balapan ilegal.

Game ini memiliki grafik yang bagus, kontrol yang mudah, trik yang memukau, dan sistem pendorong mesin yang akan membuat kecepatan bertambah drastis.

Mungkin, bagian terbaik dari game ini terletak pada bagian semi-gratisnya, yang tidak ada iklan sama sekali, maupun pembelian di dalam aplikasi. Di mana para seri game sebelumnya dua hal itu ada, termasih Riptide GP2 yang memiliki opsi pembelian item yang akan membantu pemain dalam game.

Download dari Google Playstore

 
7. Rollercoaster Tycoon
Harga: $5.99 (80.000 Rupiah)

Rollercoaster Tycoon diambil dari game klasik PC yang bertema simulasi. Pemain diharuskan untuk membangun taman hiburan, termasuk mendesain setiap bagiannya, membangun roller coaster, membuka toko, dan lainnya untuk menarik pengunjung agar datang.

Download dari Google Playstore

 
8. Vainglory
Harga: Gratis (Pembelian dalam Aplikasi)

Vainglory mungkin adalah game MOBA terbaik yang pernah ada di Android. Memiliki banyak karakter yang bisa dimainkan dan menawarkan pengalaman permainan MOBA dalam genggeman.

Download dari Google Playstore

 
9. Game Buatan Rockstar Games
Harga: Bervariasi

Rockstar Games sudah terkenal di kalangan para gamer sebagai salah satu pembuat game open-world terbaik. Game-game yang beredar di smartphone sekarang kebanyakan adalah game-game yang diambil dari game console, yang kemudian dialih fungsikan sebagai game mobile. Beberapa di antaranya adalah Grand Theft Auto III, Vice City, dan San Andreas. Termasuk Bully, game open world yang mengedepankan kehidupan sekolah dan masalah-masalahnya. Rockstar Games juga memiliki game Max Payne Mobile, GTA: Liberty City Stories, and GTA: Chinatown Wars.

Download dari Google Playstore

 
10. Game Buatan Square Enix 
Harga: Bervariasi

Square Enix adalah pemain besar, terkenal sekali dengan seri game RPG Final Fantasy. Mereka tidak main-main saat membuat sebuah game, termasuk game mobile. Mereka juga melakukan remake terhadap game-game lama yang terkenal, seperti Final Fantasy 1-7 dan 9, tujuh game Dragon Quest, Chrono Trigger, dan Chaos Rings untuk pecinta JRPG.

Pada seri puzzle game, ada Hitman: Sniper, The Original Tomb Raider, Deus Ex Go, dan Lara Croft Go. Untuk pecinta strategi RPG ada Heavenstrike Rivals and Final Fantasy Tactics: WotL. Sementara di sisi RPG aksi ada Secret of Mana.

Jika ingin lebih lagi, masih ada Final Fantasy Brave Exvius and Mobius Final Fantasy.

Download dari Google Playstore

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon