Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 tanpa PC
Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 tanpa PC

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 tanpa PC

Cara root Samsung Galaxy Young GT-S5360 dengan mudah, tanpa ribet dan tanpa PC.

Kita tahu dan sadar bahwa ponsel Samsung Galaxy Young GT-S5360 ini oldschool, dengan spek rendah, layar kecil sesak dan disemati Gingerbread sebagai operating sistemnya. Untuk sekarang kita dipaksa untuk tak mengharapkan apa-apa dari ponsel ini.

Tapi tak begitu, toh dengan sedikit oprek, kita setidaknya bisa menyematkan aplikasi yang sudah kehitung wajib bagi perangkat smartphone. Yakni messenger, apapun itu namanya. Seperti Whatsapp, BBM. Dan kalau kita ingin menginstall facebook pun, silakan. Mungkin masih tersisa sedikit ruang. Tapi demi Tuhan, jangan mengharapkan untuk menanamkan Instagram, in my opinion.

Bahkan lebih jauhnya, kita bisa memakai custom rom yang sudah menjalakan android Jelly Bean. Well, tapi tetap saja, jangan terlalu berharap apa-apa.

Untuk mengatasi ruang yang sempit itu, tentu saja kita perlu mengenyahkan aplikasi yang tidak kita perlukan. Yang sama sekali tidak pernah kita sentuh atau pakai. Bahkan kita tidak tahu sama sekali apa fungsi aplikasi-aplikasi tersebut.

Bagaimana caranya agar kita bisa menghapus dan melegakan sedikit ruang penyimpanan yang ada dalam ponsel samsung galaxy young ini? Tentu saja jawabannya adalah root. Kamu pasti sudah mengenal istilah itu. Kalau kita tidak punya opsi lain, semisal menjualnya dan mengganti dengan piranti canggih yang sediktinya terhitung baru, tentu saja.

Lalu bagaimana cara root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Gampang, kamu nggak perlu pc sama sekali. Ikuti tutorial berikut ini:
  1. Download file root Samsung Galaxy Young GT-S5360  update.zip dan simpan di sdcard
  2. Matikan ponsel lalu masuk ke recovery mode. Caranya, ketika ponsel sudah mati, tekan tiga tombol berikut: Volume Up + Home + Power (On / Off) sampai masuk menu recovery. 
  3. Pada menu recovery pilih opsi Apply update from Sdcard 
  4. Pilih update.zip yang sudah kita simpan pada memory card kita. 
  5. Tunggu prosesnya hingga complete / selesai.
  6. Reboot ponsel.
  7. Periksa di menu ponsel, apakah sudah ada aplikasi Superuser.
  8. Bila sudah ada, berarti kamu sukses root Galaxy Young kamu.

Tentu saja kinerja ponsel Galaxy Young tidak akan berubah bila hanya sekedar di-root. Kamu mesti melakukan langkah-langkah berikutnya. Yakni pasangi Titanium Backup (sebagai opsi) untuk menghapus aplikasi bawaan yang ada.

Untuk tutorialnya, sila baca artikel ini: Cara Hapus Aplikasi Bawaan Menggunakan Titanium Backup

Well, sekian postingan tentang bagaimana cara root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Semoga berfaedah.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

2 komentar

avatar

sip gan, kalo bisa bikin tutorial upgrade gingerbread ke jelly bean gan, hp ane samsung gt s25360

avatar

Good info Gan...
Selain nambah pengetahaun juga nambah ilmu,,, tHx ya


EmoticonEmoticon