10 Aplikasi Browsers Android Terbaik 2017
10 Aplikasi Browsers Android Terbaik 2017

10 Aplikasi Browsers Android Terbaik 2017

inilah 10 aplikasi browser terbaik untuk android yang musti kalian coba.

Browsers adalah hal yang paling vital di dunia jaringan sekarang ini, apalagi untuk segmen smartphone Android, karena sebagian besar aktivitas yang melibatkan internet berada di ruang lingkup browsers.

Di kalangan Android sendiri, ada banyak aplikasi semacam ini yang ditawarkan, dan kali ini saya akan memberikan 10 browser Android terbaik sepanjang tahun 2017.

1. Naked Browser

Mendengar namanya, mungkin ada pikiran bahwa aplikasi ini adalah browser khusus untuk melihat hal yang tidak-tidak. Tapi itu salah besar. Browser ini memang terlihat Naked dalam artian polos, yang menitik beratkan pada kecepatan dan kesederhanaan. Karenanya ada beberapa fitur yang harus dipotong.

Namun, browser ini tetap memiliki fitur seperti shortcuts, bookmarks, dan history. Cocok bagi mereka yang mengiginkan browser yang cepat dan simpel, tanpa fitur-fitur tambahan yang ribet.

Download langsung dari Google Playstore

2. Lightning Browser

Tidak beda jauh dengan browser sebelumnya yang menawarkan kesederhanaan. Tapi, Lightning Browser menawarkan beberapa fitur tambahan seperti ad-block, tema, dan lainnya.

Namun, beberapa fiturnya seperti jendela baru yang tak terbatas harus ditebus dengan harga. Artinya, harus membeli dengan sejumlah uang untuk menikmati versi Pro dari aplikasi ini.

Download langsung dari Google Playstore

3. Bubble Browser

Masih sama dengan menitik beratkan pada kecepatan dan kesederhanaan, Bubble Browser dapat membuka link dari aplikasi lainnya tanpa harus menutup aplikasi tersebut, karena aplikasi ini akan muncul sebagai jendela popup.

Sayangnya, browser hanya dapat membuka satu alamat saja. Jika ingin lebih, maka harus membeli versi Pro-nya.

Download langsung dari Google Playstore

4. Flynx

Flynx dibuat oleh InfiKen Labs yang memiliki keunikan sendiri. Browser ini memiliki fitur floating window. Jadi, tidak perlu khawatir harus menutup aplikasinya ketika hendak memeriksa SMS atau menerima telepon, bahkan melakukan aktivitas lainnya di layar smartphone. Flynx akan muncul sebagai jendela kecil di sisi layar, bahkan ketika sedang me-load sebuah halaman dan menyimpannya sampai kita membukanya nanti. Fitur yang cukup jarang dimiliki oleh browser Android sekarang ini.

Download langsung dari Google Playstore

5. Brave Browser


Brave browser adalah aplikasi Android yang baru lahir belakangan ini, tepatnya tahun 2016. Menawarkan fitur ad-blocker yang sudah tertanam di aplikasinya sendiri, serta dapat memblok cookies dari pihak ketika, dan dapat berselancar lewat HTTPS di website mana pun. Juga memiliki performa baik dalam kecepatan dan meminimalisir konsumsi daya baterai. Browser yang pantas dipertimbangkan untuk dijajal.

Download langsung dari Google Playstore

6. Google Chrome

Tidak ada yang meragukan bahwa Chrome adalah browser yang paling populer di kalangan pengguna smartphone Android. Bahkan untuk beberapa smartphone yang dijual di pasaran, aplikasi ini sudah terinstal di dalamnya tanpa perlu repot-repot men-download-nya lagi. Seakan-akan, Chrome adalah bagian tubuh dari Android itu sendiri. Seperti layaknya Internet Explorer pada Windows dulu.

Download langsung dari Google Playstore

7. Dolphin Browser

Dolphin Browser cukup menuai sukses hingga tidak salah menjadi salah satu browser Android terbaik. Memiliki segudang fitur yang bagus, seperti tema, dukungan flash, ad-block, mode incognito, dan fitur menarik seperti kontrol gerakan. Ada juga add-on dan dukungan tambahan lainnya, yang membuat browser ini tidak kalah bersaing dengan yang lainnya.

Download langsung dari Google Playstore

8. UC Browser


Mungkin ini adalah browser terbaik untuk men-download file-file besar. Tidak ada yang meragukan kemampuan UC Browser dalam tugas tersebut. Juga, browser ini memiliki kecepatan yang sangat bagus, terutama saat membuka facebook.

Menawarkan segudang fitur seperti kompresisasi data, ad-block, mode malam, dan kontrol gerakan, membuat aplikasi ini mendapatkan 4.5 bintang di Google Playstore. Tidak salah jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi browser terbaik di Android.

Download langsung dari Google Playstore

9. Opera Browser

Browser sejuta umat ini memiliki dua varian di Google Playstore. Opera yang standar memiliki segudang fitur, di antaranya seperti ad-block, kompresisasi video untuk menghemat data, dan halaman utama yang menawarkan berbagai kanal berita.

Untuk versi mininya, Opera Mini, memiliki ukuran yang lebih kecil, yang ditujukan untuk mereka yang menginginkan browser yang ringan dan cepat, serta lebih hemat dalam konsumsi data. Keduanya memiliki versi betanya sendiri, yang kurang lebih bisa dikatakan aplikasi ini memiliki 4 varian di Google Playstore.

Download langsung dari Google Playstore

10. Firefox

Browser dengan logo serigala api ini mendapatkan tanggapan positif sejak pertama kali ia muncul. Sekarang, ia menjadi salah satu browser yang tidak akan mudah dipisahkan dari smartphone Android. Penantang langsung dari Google Chrome.

Firefox menawarkan segudang fitur yang tidak bisa diremehkan begitu saja, seperti privasi, easy-to-use bookmarks, quick sharing, bahkan dukungan Chromecast. Selain itu bisa juga menambahkan add-ons untuk menambah pengalaman berselunjur di internet. Lebih mengagumkan lagi, dengan berbagai fitur tersebut, aplikasi ini gratis.

Download langsung dari Google Playstore

Itulah 10 browser Android terbaik sejauh ini. Mungkin di masa depan akan ada browser lainnya yang akan lahir dan menjadi salah satu yang terbaik, atau 10 terbaik di atas ini akan berinovasi sehingga melahirkan sebuah evolusi yang membuat mereka jadi nomor satu di antara yang lainnya. Bisa juga, mereka malah terjungkal dari deretan terbaik. Apapun bisa terjadi, dan kita tinggal melihat dan menikmatinya saja.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon