Mengatasi akun Mi yang Terkunci
Mengatasi akun Mi yang Terkunci

Mengatasi akun Mi yang Terkunci

salah satu cara atau metode untuk mengatasi akun mi yang terkunci, bauk itu karena lupa atau beli dari orang lain.


Xiaomi dengan perangkat lunak ber-OS MIUI Android based (smartphone), yang dikenal cukup murah tetapi menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang lumayan tinggi dibandingkan ponsel vendor lain yang sama-sama nongkrong di range low-entry atau range lainnya. Dari kualitas hardware atau pun software lalu dipadan dengan harga yang tak selangit, Xiaomi telah mampu meminggirkan pemain-pemain lama dalam urusan gadget seluler. Ia melenggang dengan kepala terangkat, mata yang sebenarnya terbuka. Tentu saja, Xiaomi bukan buatan negara Kenya. Well, akui saja.

Dan bla..bla…bla…

Lantas ada akun Mi. Yang kemarin-kemarin kita anggap sebagai akun sampingan nggak penting lainnya seperti akun Samsung, akun Sony, HTC. Yang masih bisa kita abaikan keberadaannya. It’s like tahi lalat di bawah lubang hidung lu. Orang yang melihatnya jadi awkard karena tahi lalat itu lebih enak dianggap upil. Oke, apakah analogi itu nyambung? PRSTN.

Lalu apa akun Mi yang kemaren-kemaren bikin ribet ini? Saya kurang paham sebenarnya sebelum saya sendiri mempunyai salah satu produk ponsel buatan Taiwan tersebut. Taiwan itu china bukan sii? Xiaomi itu pocin jadinya?

Pertamanya Saya dapet kiriman ponsel redmi 2 biasa (terkutuk kau bukan redmi 2 prime!). Ponsel itu bekas dipakai saudara. Saya tahu Xiaomi punya kebanggaan dengan  tampilan MIUI-nya, namun saya jujur, saya tidak suka. Iya, mau berapapun versi MIUI-nya, saya tidak suka tampilan menu ponsel digeret ke samping. Jadi belum kena 2 Jam saya sudah ubah redmi 2 itu ke bukan fitrahnya.


Senang sekali rasanya akhirnya saya dapat mencicipi Android Nougat meski di perangkat Redmi 2. Seminggu saya sibuk naik turunin OS, mencoba-coba custom rom Marshmallow - Nougat – Marshmallow – Nougat. Eiya, bawaan ponselnya lagi diem di Kitkat. 

Lama-lama bete juga sama bugs-nya. Saya heran kenapa ponsel saya kena satu bugs yang selalu ada setiap saya melakukan penginstallan di custom rom jenis apa pun, atau di OS berapapun. Ntar curhatnya di sesi berikut. Singkat cerita saya coba ubah lagi ke stock rom, mengembalikan perangkat digital saya ke fitrah aslinya.

Lalu ketemulah saya dengan akun mi yang terkunci. Saya langsung berlogika, ponsel ini sudah saya install ulang, naik turun OS, tapi ketika kembali ke rumah, rumahnya  dikunci. Jadi di sana saya tahu akun mi memang menyebalkan. 

Belakangan saya baru tahu, ketika kita kembali memasukan akun mi kita atau orang lain ke ponsel, maka segala bentuk media, baik itu poto, video, lagu, akan kembali nongol meski semuanya sudah direset pabrik. Iya dengan catatan semua aib media tersebut tersinkronisasi. Dengan apa? Yang jelas bukan tersinkronisasi dengan jemuran tetangga kalian. 

Bisa saya atasi hal itu dengan bertanya. Ada peribahasa, malu bertanya sesat di neraka. Namun saya malas bertanya kepada saudara saya apa username dan password yang dipakai di ponsel yang ia berikan kepada saya. Lalu saya kembali ke jalan kebenaran, yakni flash custom rom!
Itu intinya. Dan perangkat seluler di genggaman saya masih berjalan di OS 7.1.2 









Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon