Motorola Rilis Moto Z2 Play dengan Dukungan 4 Mods Baru
Motorola Rilis Moto Z2 Play dengan Dukungan 4 Mods Baru

Motorola Rilis Moto Z2 Play dengan Dukungan 4 Mods Baru

Motorola Rilis Moto Z2 Play dengan Dukungan 4 Mods Baru

Lama menjadi bahan perbincangan, akhirnya Motorola mengumumkan kelahiran Moto Z2 Play. Smartphone ini menjadi penerus dari seri sebelumnya yang telah terlebih dahulu lahir, Moto Z Play. Dan masih sama seperti seri sebelumnya tersebut, smartphone ini memiliki spesifikasi kelas menengah. Meski ada kabar, bahwa harganya terlalu tinggi untuk kelas tersebut.

Moto Z2 Play dibanderol 6.6 juta. Harga yang cukup tinggi memang untuk kelas menengah. Meski demikian, sama seperti kakaknya, smartphone ini juga memiliki fitur bongkar pasang Mods. Baik aksesoris modular Mods yang lama, ataupun yang baru.

Secara resmi smartphone ini memiliki empat Mods baru yang cukup pantas untuk dicoba, yaitu JLB SoundBoost 2, Moto TurboPower Pack, Moto Style Shell dengan pengisian daya nirkabel, dan Moto GamePad sebagai sarana bermain game.

Mods yang paling menarik di antara keempatnya adalah TurboPower Pack. TurboPower Pack memiliki modul pengisian cepat, disertai kapasitas baterai sebesar 3.490 mAh yang dapat mengisi daya smartphone dalam kisaran 15 watt. Mods ini menggunakan port USB tipe C yang membuatnya bisa mengisi ulang daya dengan sangat cepat. Hanya butuh 20 menit untuk mencapai 50% daya.

Sementara untuk kapasitas baterai dari Moto Z2 Play-nya sendiri, lebih kecil dari Mods TurboPower Pack, bahkan dari seri sebelumnya yang berkapasitas 3.150 mAh. Moto Z2 Play memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, namun dipercaya lebih tahan lama dari seri sebelumnya.

Pada sisi layar, smartphone ini mengusung layar AMOLED capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci beresolusi 1080p, dengan kerapatan 401 ppi. Dibekali pula dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Sementara pada sisi kameranya, sudah tertanam Auto HDR pada kamera belakang yang berukuran 12 MP, dan dual-LED pada kamera depan dengan ukuran 5 MP.

Pada dapur pacunya, sudah tertanam chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 dengan Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Didampingi GPU Adreno 506, smartphone ini menjalankan OS Android versi ke 7.1.1 alias Nougat.

Smartphone ini juga memiliki dua varian , yaitu RAM 3 GB atau 4 GB, dan memori penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Spesifikasi lengkapnya berikut ini.

• Jaringan
2G/3G/4G (single SIM/Dual SIM)
• Layar
5.5 inci Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)/ Corning Gorilla Glass
• OS
Android 7.1.1 Nougat
• Chipset
Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
• CPU
Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
• GPU
Adreno 506
• RAM
3 GB / 4 GB
• Memori Internal
32 GB / 64 GB
• Memori Eksternal
MicroSD (maksimal 256 GB)
• Kamera Belakang
12 MP, f/1.7, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Auto-HDR
• Kamera Depan
5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, dual-LED (dual tone) flash
• Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery (Non-removable)


Meski rasanya harga dari smartphone ini yang berada di atas 5 juta cukup mahal untuk smartphone kelas menengah, tapi jika melihat spesifikasi di atas serta dukungan dari komponen bongkar pasang Mods yang tersedia, saya rasa harga segitu cukup pantas.

Dan kembali pada kebutuhan si pembeli. Jika hendak membeli smartphone dengan dukungan beberapa Mods yang fungsional dengan spefikasi kelas menengah ke atas, maka Moto Z2 Play cukup bisa dipertimbangkan. Namun, jika hanya ingin membeli smartphone kelas menengah saja, tanpa ada keinginan untuk bongkar-pasang Mods, lebih baik cari yang lain saja.

Yang murah lebih banyak.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon