Cara Flash Advan i4C
Cara Flash Advan i4C

Cara Flash Advan i4C

Cara Flash Advan i4C dengan SP Flashtool.

Cara flash Advan i4C – Smartphone ini merupakan buatan Advan untuk menyasar pasar kalangan entry level atau kelas menengah kebawah dengan layar yang termasuk kecil untuk ukuran ponsel sekarang, yaitu  4.0 inci. Tetapi untuk urusan koneksi Advan i4C sudah mendukungjaringan 4G LTE. Anggap saja itu cuma kelebihan yang terdapat pada ponsel pintar ini.


Karena Advan i4C cuma dibesut dengan dengan RAM 512 MB, kecil bukan? Walau dibagian sektor pacu ponsel ini ditenagai oleh  prosessor Quad Core 1.5 GHz. Untuk urusan sistem operasi Android Advan i4C sudah menggunakan Android Lollipop dengan penyimpanan internal 4 GB yang tentunya dilengkapi oleh slot microSD mencapai 32 GB.

Jangan protes dulu, karena memang harganya juga setara, kalau tidak salah hanya sekitar 700ribuan, dan kamu sudah mendapatkan ponsel Advan i4C baru dan bisa internetan di jaringan 4G LTE kayak orang-orang :D. 

Well, untuk lebih jauhnya mengenai spesifikasi sila liat di situs lain, karena kali ini droids.id akan membahasa cara flash / install ulang Advan i4C. Flash ulang dilakukan untuk mengatasi kerusakan-kerusakan pada software, misal bootloops, terus error sayangnya proses system telah berhenti dan lain-lain. Dan bukan untuk mengatasi kerusakan hardware tentu.  

Baiklah, ini cara flash advan i4C. Di sini kita menggunakan SP Flashtool jadi sila download dulu bahan-bahannya di bawah ini:
Setelah siap bahan-bahannya ikuti langkah-langkah flash Advan i4C berikut:
  1. Install driver mediatek pada pc
  2. Ekstrak SP Flashtool
  3. Ekstrak Firmware Advan i4C
  4. Buka SP Flashtool.exe lalu klik Scatter-loading dan arahkan kepada file firmware yang sudah didownload tadi. Klik file scatter pada hasil ekstrakkan maka flashtool akan mereload semua file yang ada di dalamnya.
  5. Pastikan tercentang semua kecuali PRELOADER JANGAN DICENTANG dulu. Kalau tidak berhasil silakan coba centang.
  6. Setelah itu klik tombol Download dan flash akan berjalan.
  7. Tunggu sampai selesai jangan sampai proses flashing terganggu.
  8. Bila sudah sukses akan muncul tanda OK 
  9. Dono, Bos!
Oke, itulah cara flashing Advan i4C. Semoga berhasil. 


Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon