Cara Flash Asus Zenfone 4 T001 dengan Mudah Tanpa PC
Cara Flash Asus Zenfone 4 T001 dengan Mudah Tanpa PC

Cara Flash Asus Zenfone 4 T001 dengan Mudah Tanpa PC

Cara Flash Asus Zenfone 4 T001 dengan Mudah Tanpa PC. Untuk mengatasi bootloops pada Asus zenfone 4 t001 tanpa ribet dan 1000% sukses.

Ada dua cara flashing Asus Zenfone 4 T001, yakni menggunakan PC (Asus Flashtool) dan tanpa PC (via SD Download).  Kali ini saya akan memberikan tutorial cara flash asus zenfone 4 t001 tanpa PC. Kalian hanya perlu menggunakan Sd Card atau memory card sebagai syarat flashingnya.
Cara Flash Asus Zenfone 4 T001

Metode ini pernah saya lakukan untuk mengatasi asus Zenfone 4 yang bootloops, atau error lainnya seperti error “sayangnya proses system telah berhenti” dll. Atau jika kalian ingin upgrade versi dari JB ke kitkat, bisa melakukannya dengan flashing firmware.

Sebelum melakukan flashing, ada baiknya untuk kasus bootloops, kalian bisa mencoba lakukan hard reset terlebih dahulu. Kalau ternyata masih saja bootloops, maka kalian coba lakukan proses flashing. Tapi ingat, semua data dari ponsel Asus kalian akan hilang, semisal data-data, aplikasi, akun, dsb.

Ingat, Do With Your Own Risk.

Baiklah ini cara flash Zenfone 4 dengan mudah:
  1. Download Firmware ASUS Zenfone 4 T00I. Ada dua jenis firmware di sini, yakni: Firmware asus zenfone 4 t001 Kitkat (KK) dan firmware asus zenfone 4 t001 Jelly Bean (JB)
  2. Setelah berhasil di download, lakukan pengekstrakan pada firmware Asus Zenfone 4 T00I di Komputer menggunakan 7zip, atau aplikasi Winrar.
  3. Setelah diekstrak, copy atau masukan firmware Asus Zenfone 4 T00I ke Memori SD Card dan letakan di luar folder
  4. Pasang memori Card ke ponsel
  5. Matikan Ponsel
  6. Lalu tekan dan tahan tombol Volume Up (+) dan Power ON/OFF Secara bersamaan sampai masuk ke DroidBoot Asus Zenfone 4 T00I
  7. Kalau misalnya menu droidboot-nya tidak muncul, coba tekan dan tahan volume atas dan power atau sebaliknya, sampai muncul menu droidboot. 
    Cara Flash Asus Zenfone 4 T001
  8. Dalam menu tersebut pilih SD Download gunakan tombol Volume untuk mengarahkan pilihan dan tombol power untuk memilih atau OK.
  9. Proses flash Asus Zenfone 4 T00I akan berlangsung secara otomatis dan akan memakan waktu beberapa menit, kalian tunggu saja sampai selesai.
    Cara Flash Asus Zenfone 4 T001
Tanda proses flash selesai atau sukses ponsel Zenfone 4 T00I kalian akan restart dan nyala dengan sendirinya. Well, itulah cara flash asus zenfone 4 T001 dengan mudah tanpa PC.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

5 komentar

avatar

kalo pas flash ada tulisan gini gmana gan? "error: cant find image", apa perlu ekstensi zip di ganti raw? apa di ekstrak?

thanks sebelumnya

avatar

file ekstensi nya .raw ya. Cara ekstraknya bagaimana?

avatar

error: Can't find image.
kalo ada tulisan gitu, gimana caranya gan?


EmoticonEmoticon