Cara Flash Wiko Rainbow
Cara Flash Wiko Rainbow

Cara Flash Wiko Rainbow

Ini cara mudah flash ponsel Wiko Rainbow, dijamin sukses!

Wiko Rainbow adalah salah satu ponsel buatan Perancis yang masuk ke Indonesia bersama 5 teman lainnya. Di antaranya adalah Wiko GetAway, Wiko Highway, Wiko Bloom, Wiko Lenny dan Wiko Fizz. 
flash wiko rainbow


Pertamanya saya dan mungkin Anda juga mengira ponsel ini buatan China. Dilihat dari namanya mungkin rada unik memang, dan sebagai orang indonesia, ponsel selain Samsung, Nokia, BB, Sony, pasti dikira buatan China. 

Sampai saya memegang langsung ponsel ini, meski dalam keadaan Bootloops. Pertamanya saya mengira kondisi bootloops ini akan berhasil saya atasi cukup dengan melakukan hard reset pada ponsel tersebut. Seperti kebanyakan ponsel Evercoss, jika bootloops coba dulu saja hard reset sebelum melakukan flashing, siapa tahu berhasil. 

Tetapi Wiko Rainbow di tangan saya tetap bootloops setelah saya melakukan hard reset dengan menekan tombol volume up + power (melalui opsi di recovery). Ponsel ini mesti di-flash dan saya mengira (lagi) tool-nya akan menggunakan SP Flashtool. 

Ternyata tidak. 

Ada tool khusus untuk melakukan flashing / upgrade bagi ponsel Wiko. Saya kira ini dari produsennya langsung, koreksi bila saya salah. Maka langsung saja:

Cara flash Wiko Rainbow gampang banget, ikuti cara ini:

#1. Download tool sekaligus firmware Wiko Rainbow:  v16 atau  v10
#2. Siapkan kabel data 
#3. Buka file hasil download maka tampilannya kira-kira seperti ini, saya menggunakan V16. 


flash wiko rainbow

#4. Matikan Ponsel Wiko Rainbow Anda
#5. Sambungkan kabel data
#6. Lalu klik tombol download (tombol dengan gambar anak panah ke bawah)
#7. Bila tidak berhasil, terus ulangi. sampai ponsel dengan komputer terkoneksi. Bila terkoneksi, flashing akan berjalan secara otomatis. 
#8. Tunggu prosesnya sampai 100%. Bila proses flashing selesai terlihat seperti gambar di bawah. 


#9. Done

Ingat, lakukan flashing bila memang sangat diperlukan, bila penyakit ponsel masih bisa diatasi dengan hard reset, sebaiknya tidak usah melakukan flash ulang, kecuali untuk proses upgrading.

Well, itulah cara mudah flash Wiko Rainbow. 

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

2 komentar

avatar

download not found gan

avatar

Thx atas infonya Gan, ntar ane update kalo nemu lagi


EmoticonEmoticon