Redmi 4x Matot dan terdeteksi Qualcomm hs-usb qdloader 900E di PC
Redmi 4x Matot dan terdeteksi Qualcomm hs-usb qdloader 900E di PC

Redmi 4x Matot dan terdeteksi Qualcomm hs-usb qdloader 900E di PC

Cara sederhana untuk mengatasi redmi 4x matot dan hanya terdeteksi Qualcomm hs-usb qdloader 900E di komputer. Gunakan cara ini sebelum kamu nekad melakukan test point.

redmi-4x-matot
Saya pernah mengalami kejadian ini, Redmi 4x yang baru saya beli sekitar 2 mingguan matot. Penyebabnya, entahlah. Tetapi ketika itu, saya habis teleponan sekitar 3-4 jam secara kontinyu, lantas ketika saya buka WhatsApp dan hendak membalas chat teman saya, tiba-tiba ponsel redmi 4x saya mati dan tidak mau menyala lagi. Dan saya ingat saya sedang menggunakan beta rom china dev yang waktu itu sudah menjalankan OS android Nougat 7.1.2. Apa karena itu permasalahannya?

Saya coba tekan lama tombol power, tidak terjadi apa-apa. Lalu ketika saya coba colokan ke laptop yang terdeteksi adalah Qualcomm hs-usb qdloader 900E. Apa ini? saya pikir. Saya tahu dan seringnya sih berurusan dengan kode Qualcomm hs-usb qdloader 9008, mungkin kalau tukang flash tahu maksud saya.

Saya coba googling, dan memang jarang sekali kejadian, atau mungkin karena ponselnya masih baru keluar kali ya. Tapi ada yang nyaranin untuk melakukan test point, agar nanti redmi 4x saya terdeteksi 9008 di laptop lalu setelah itu tinggal flash pakai miflash.

Jujur saja, saya tidak mempunyai alat tempurnya (untuk melakukan test point, karena harus menghubungkan dua titik di dalam hardware ponsel), dan saya sempat berpikir akan menyerahkan ponsel yang baru dua minggu saya beli ke konter saja, biar mereka saja yang melakukan flashing. Namun saya coba akali flash dengan kabel EDL. Saya langsung membuat kabel EDL temporary (sementara) namun nihil. Apa karena kurang betul kali ya kabel buatan saya, hehe.
Akhirnya saya nyerah saja karena alat tempur kurang, juga jam menunjukan sudah jam 3 pagi. Besok saja saya kelarin permasalahan ini dengan meminjam obeng dan solderan kepada teman saya.
Besoknya (setelah ada obeng) saya buka lagi kasing penutup bagian belakang redmi 4x. Sedikit susah juga sii. Saya juga menggunakan kartu ATM yang tidak terpakai untuk membukanya.

Saya juga buka lapisan penutup bagian atas baterai, untuk melihat test point yang akan saya sambungkan (padahal solderannya belum ada). Tetapi pas waktu itu saya lepas konektor batterai (pasti tahu kan bahwa batterai redmi 4x non-removable). Terus saya sambungkan lagi dan iseng menekan tombol power, dan si Santoni (redmi 4x) milik saya bergetar. Walau sedikit khawatir sii akan bootloops, tapi setidaknya kalau udah nyala, atasi bootloops bisa lewat fastboot mode. Tetapi akhirnya redmi 4x saya yang sebelumnya terdetect 900E kembali menyala.

Haha, itu berarti saya nggak perlu melakukan flashing atau harus mengeluarkan biaya untuk pergi ke konter.

Nah bagi kamu yang mengalami kejadian ini, bisa coba dulu saja cara di atas, kalau misalnya dengan copot batterai tidak mempan, maka flash dengan terlebih dahulu melakukan test point. Mungkin saya akan bahas di artikel selanjutnya. Well, itulah (salah satu) cara sederhana untuk mengatasi redmi 4x matot dan hanya terdetect Qualcomm hs-usb qdloader 900E di komputer. Semoga berhasil.

Baca ini: 10 Aplikasi dan Game Paling Mahal di Google Playstore
.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon