Cara Mengecilkan DPI Layar Semua Android
Cara Mengecilkan DPI Layar Semua Android

Cara Mengecilkan DPI Layar Semua Android

Pakai cara ini untuk mengubah ukuran layar android kamu.

Cara Mengecilkan DPI Layar Semua Android
Pada perangkat komputer, kita bisa langsung mengubah resolusi layar, dan secara otomatis akan mengubah display teks pada layar. Begitu pula apabila kita mengubah ukuran DPI di smartphone Android, kita bisa mengatur ukuran teks dan resolusi layarnya. DPI mengacu pada Pixel Density pada perangkat Anda, yang merupakan rasio resolusi layar terhadap ukuran tampilan perangkat ponsel.

Kita mengganti DPI ponsel kita tentu dengan berbagai alasan. Sementara custom rom menawarkan fitur ini di OS mereka sebagai bagian dari modifikasi mereka pada Android. Seperti RR dan lainnya. Kita juga tahu mungkin, pengaturan untuk mengubah DPI tidak tersedia dalam stok ROM Android. Lalu bagaimana kalau kita ingin mengubah ukuran DPI layar kita sementara kita tidak menggunakan custom rom?

Sebenarnya ada dua cara, yakni dengan mengubah, atau mengutak-atik build prop, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saya yakin untuk memakai cara ke-1 kalian juga pasti sedikit malas apalagi ada cara kedua yang lebih mudah. Baiklah untuk cara kedua, ikuti langkah ini:

Cara mengubah ukuran density layar pada semua perangkat android

  1. Pastikan perangkat kamu sudah di-root, jika belum, kamu bisa mengunjungi halaman ini: 4 Cara Root Android Sekali klik
  2. Download aplikasi Easy DPI Changer di Google Play Store
  3. Setelah terdownload buka aplikasi tersebut
  4. Ubah nilai DPI di kolom pertama ke ukuran yang kamu inginkan
  5. Klik Enter
  6. Lalu klik OK
  7. Done
Lihat gambar berikut ini: 
Cara Mengecilkan DPI Layar Semua Android

Ukuran default layar ponsel saya 320 lalu saya ubah ke angka 250, karena kalau diubah terlalu kecil pun, misalnya ke ukuran 200, layar akan terlihat tidak enak dipandang juga. Akan mempengaruhi tampilan aplikasi soalnya.

Bila kalian sudah seting density-nya pada aplikasi tersebut, harusnya hasilnya juga sudah kelihatan. Bagusnya lagi setelah diubah, ponsel pun tidak harus di-restart. Saya percaya ponsel kamu sekarang terlihat elegan. lets just say that, haha.

Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya bisa mengubah density layar saja, tetapi juga mengubah ukuran resolusi layar, tapi tidak saya sarankan sii, kalau ingin mengubah cukup ubah ukuran density layarnya saja.

Oke, sekian postingan droids tentang cara mengubah ukuran layar android. 


Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon