Instal Xposed pada Rom Nougat

Instal Xposed pada Rom Nougat
Droids ID kali ini akan memberikan tutorial cara instal Xposed pada Android Nougat. Berhubung kemarin ada yang request di kolom komentar, dan maaf ya baru bisa dibuatin. Heuheu.

Dulu saya pernah nginstal xposed pada perangkat android yang ber-OS ICE CREAM SANDWICH (iya jadul banget memang kedengarannya sekarang, hehe), tepatnya pada ponsel HTC Desire HD. Itu terlebih karena penasaran saja sii sebenarnya. Dan sampai sekarang pun saya sendiri kurang tertarik, mungkin karena saya belum tahu apa saja yang bisa dimodif pakai Xposed tersebut kali ya.

Dan tadi pagi saya sudah coba instalkan Xposed pada Redmi 4X yang sudah memakai MIUI 9 (nougat) lebih detailnya, Rom Miui Pro versi stabil 9.1.2 repacked by y4kutz4. Untuk kumpulan Rom Redmi 4x – miui pro repacked by y4kutz4 bisa dilihat di:
Download MIUI PRO terbaru 
Oke, langsung saja ya ini cara instal xposed installer pada android nougat :

Preinstal
  • Unlocked bootloader
  • Terinstal Custom recovery TWRP / CWM
  • Ponsel sudah di-root
Langkah-langkah penginstalan xposed installer pada Android Nougat: 
  1. Download module xposed menurut OS dan arsitektur ponsel kamu (misal untuk redmi 4x miui 9 download SDK25 nougat 7.1 - arm 64) download di sini 
  2. Download juga apk (installer-nya) di sini
  3. Simpan kedua file tersebut di penyimpanan 
  4. Instal Xposed installer yang berformat apk dan jangan dulu dibuka
  5. Masukan ponsel ke mode TWRP / CWM 
  6. Flash modul xposed yang berupa zip lalu reboot to system (nyalakan ponsel)
  7. Selesai
Untuk mencobanya, sila masuk ke aplikasi xposed dan pilih module pada menu download, lalu aktifkan module, lalu restart ponsel bila diminta.

Saya terapkan langkah-langkah penginstalan xposed ini pada xiaomi redmi 4x, dan berhasil. Well, semoga kamu juga berhasil.




Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Instal Xposed pada Rom Nougat "