Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp
Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp

Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp

Inilah cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp sehingga tulisan pesanmu menjadi berbeda.

Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp
Mungkin cara memvariasikan teks pada whatsapp sudah pada tahu caranya, sebagian. Dan juga memang trik ini sudah lama sekali diperkenalkan. Namun pasti ada juga yang belum pada tahu bagaimana cara membuat tulisan di whatsapp menjadi bervariasi.

Misalnya bentuk variasi tulisan pada whatsapp tersebut adalah menebalkan tulisan, memiringkan bentuk tulisan, atau diberi coretan. Dan kita juga bisa lho menulis dengan font yang berbeda, yakni dengan menggunakan font monospace.
baca juga: Membuat tulisan berwarna di whatsapp
Untuk kegunaannya sendiri mengubah format teks atau bentuk tulisan pada aplikasi perpesanan WA ini adalah ya bila kita ingin menandai barisan pesan yang terasa penting untuk diperhatikan. Atau ya sebagai variasi aja biar nggak jenuh, dan tentu saja pamer dan gaya-gayaan. Haha.

Membuat tulisan tebal (bold)

Cara membuat tulisan di whatsapp jadi tebal, beri atau sisipkan tanda bintang di depan dan di belakang teks yang kita akan kirim.
Contoh:
*huruf tebal*

Membuat tulisan miring (italic)

Cara membuat tulisan jadi miring di whatsapp, berikan atau sisipkan tanda garis bawah (underscore) di depan dan di belakang teks.
Contoh:
_huruf miring_

Membuat tulisan dicoret (strikethrough)

Cara membuat tulisan dicoret pada tulisan di whatsapp, beri atau sisipkan tanda garis hubung beraksen (tilde) di depan dan di belakang teks.
Contoh:
~huruf dicoret~

Membuat tulisan dengan font monospace

Cara membuat tulisan menggunakan font ini, cukup sisipkan tiga tanda kutip terbalik (backquote atau backtick) di depan dan di belakang teks.
Contoh:
```Font Monospace```

Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp

Untuk mengakses beberapa tanda yang digunakan di atas, mungkin letaknya berbeda pada keyboard  ponsel. Biasanya atau umunya kita cukup tekan tombol 123 di keyboard untuk mengakses angka dan tanda baca.

Untuk tanda ` (backquote), pengguna iOS dan Windows Phone bisa klik dan hold (tahan) tanda apostrof (yakni koma di atas) sampai nongol pop up dan menu variasinya, sedangkan untuk pengguna Android, biasanya akan ada menu tambahan yang bisa diakses di halaman selanjutnya, itu ditandai dengan adanya tanda panah atau angka berikutnya.

Well, itulah cara membuat teks di WhatsApp bervariasi. Sila kirim pesan dengan temanmu dengan tulisan yang bervariasi.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi

1 komentar:


EmoticonEmoticon