Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password
Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password

Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password

Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password tanp PC ataupun tools dan lain-lain.

Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password
Mungkin artikel tentang ini bertebaran juga di mesin pencarian. Umunya mereka menggunakan tools atau terpaksa hapus data (memang itu yang paling gampang sii selain menggunakan tools dan harus colok ke komputer).

Sebelumnya kita tahu twrp official versi 3 (kalo nggak salah) selalu minta password pas pertama penginstallan. Dulu-dulu nggak tuh. Mungkin cara ini bisa aja kita lewatin, tapi konsekuensinya internal memory jadi nggak kebaca. Nggak ke-mount.

Yap, bagaimana kita mau nginstal kalau seandainya file rom kita tersimpan di memory internal. Dan memang sedikit mengganggu juga sih. Ya, kan.

Baiklah, untuk mengatasi TWRP minta password, ada dua yang gampang:

1. Format data
Cara ini bisa dilakukan langsung di twrp tapi ya resikonya data di penyimpanan internal hilang semua terhapus. Kalau mau gunakan metode ini bisa ikuti langkah berikut: masuk ke TWRP, pilih menu Wipe, lalu pilih format data. Done.
Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password

2. Install TWRP lain.
  Nah langkah kedua ini memang paling aman bisa dilakukan di dalam TWRP juga tanpa PC sama sekali. Juga tidak ribet juga. Gampangnya tinggal gini, kita tinggal download TWRP lain, misal redwolf, atau yang lainnya, yang terbukti tidak minta password pas pertama dibuka.
  Download TWRP lalu simpan di memori eksternal, jangan di penyimpanan internal. Artinya setelah kamu download harus segera dipindahkan ke folder lain di memori card.
Langkahnya: Reboot ponsel android kamu ke TWRP, lalu pilih install dan pilih penginstalan 'image; atau klik saja install image.
Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password

pilih memory eksternal ya, sebagaimana file twrp yang udah didownload berada. setelah memilih file twrp-nya, pilih target position sebagai recovery

Cara Mudah Mengatasi TWRP minta Password
lalu tunggu prosesnya sampai selesai. dan sila cek hasilnya dengan reboot ke twrp lagi. Maka TWRP kalian tidak akan meminta password lagi.

Untuk jenis TWRP-nya kalian bisa pilih redwolf. Mungkin sudah ada yang officialnya untuk ponsel kalian. Jika belum, dan adanya Unofficial. gunakan saja. Saya juga menggunakan redwolf unofficial untuk redmi 4x saya. 

Sekian cara mudah mengatasi TWRP yang minta password. 

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon