Trik Rekam Video Slow Motion tanpa Warna Kehijauan Redmi 4X
Trik Rekam Video Slow Motion tanpa Warna Kehijauan Redmi 4X

Trik Rekam Video Slow Motion tanpa Warna Kehijauan Redmi 4X

Hasil video slowmotion GCAM jadi berwarna hijau? Gunakan trik yang satu ini.

Trik Rekam Video Slow Motion tanpa Warna Kehijauan Redmi 4X
Merekam video slow motion pada redmi 4X tentu bisa dilakukan dan sudah banyak juga tutorial tentang hal itu. Dulu juga saya pernah mencobanya. Untuk bisa melakukannya kita harus menggunakan GCAM atau Google Camera.

Namun seperti yang kita ketahui, atau mungkin banyak juga orang mengalaminya, termasuk saya: yakni hasil dari video slow motionnya berwarna kehijauan. Bug warna hijau pada hasil video slow motion tersebut tentu saja mengganggu atau bahkan membuat kita kecewa, lalu ya akhirnya fitur slow motion pada kamera google tersebut tidak lagi kita pakai.
Download kamera google bokeh, hdr, mode potrait.
Akan tetapi ada trik untuk mendapatkan hasil video slow motion redmi 4x tanpa warna hijau atau kehijauan tadi. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi poto OPEN CAMERA yang bisa kalian unduh di Playstore.

Sebelum melanjutkan kalian pastikan ponsel kalian sudah memenuhi syarat, yakni mengaktifkan camera 2.api enabled yang bisa kalian aktifkan dengan berbagai cara. Untuk mengaktifkannya berarti ponsel redmi 4x kalian sudah mendapatkan akses root, atau sudah di-root. Untuk yang ponselnya di-root oleh Magisk tentu mudah untuk mengaktifkan camera 2.api ini. Yakni dengan memasang modulnya saja.

Langkah berikutnya untuk mereka video slow motion tanpa warna kehijauan adalah sebagai berikut:
1. Download OPEN CAMERA dari Playstore
2. Pada aplikasi tersebut: masuk ke setingan (dengan klik gambar gerigi di sudut kanan bawah) dan aktifkan enable use camera 2 api.
3. Masuk mode video lalu klik titik tiga untuk membuka panel menu video dan ubah kecepatannya (speed) menjadi 0,5x - 0,25x.
Trik Rekam Video Slow Motion tanpa Warna Kehijauan Redmi 4X


4. Ubah video resolutionnya menjadi 720x480
5. Skrol ke bawah dan ubah White Balance menjadi Manual
6. Pilih lagi Scene Mode dan ubah menjadi Night.
7. Cobain, dah.
Baca Juga: ROM GAMING BUAT REDMI 4X
Tentu saja dengan mengaktifkan kamera 2 api aplikasi kamera bawaan kalian tidak akan bisa terbuka. Pilihannya bisa begini, kalau kalian ingin membuat rekaman slow motion gunakan OPEN CAMERA. Sedangkan untuk foto dan video biasa, kalian bisa menggunakan kamera google.

SUMBER: XDA

Tentu saja bila ingin menggunakan kembali kamera bawaan pada ponsel, salah satu opsinya ya tinggal uninstal saja modul camera 2 api enabled pada Magisk Manager.

Itulah cara merekam video slow motion tanpa warna kehijauan pada redmi 4x.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi


EmoticonEmoticon