Membanggakan! Inilah 6 Citra Positif Bergabung Sebagai Tim HRD Image
Membanggakan! Inilah 6 Citra Positif Bergabung Sebagai Tim HRD Image

Membanggakan! Inilah 6 Citra Positif Bergabung Sebagai Tim HRD Image

Human Resources Development (HRD) sering dianggap sebagai nyawa dari sebuah perusahaan. Tugasnya adalah mengatur dan mengembangkan sumber daya manusia atau kemampuan seluruh karyawan dalam suatu pekerjaan. Posisi ini cenderung dominan dan mendapat otoritas tinggi dalam perusahaan untuk mengambil langkah bagi para karyawannya. Pastinya, jika Anda lulusan sarjana hukum atau psikologi yang sejak lama berniat ingin bergabung sebagai tim HRD, akan menjadi sebuah kebanggaan bila impian tersebut bisa terlaksana. Berikut adalah 6 citra positif yang ditawarkan tim HRD jika Anda bergabung dalam divisi ini. 

Bertemu dengan banyak orang

        HRD bertanggung jawab dalam proses pencarian tenaga kerja atau rekrutmen. Dengan tugas ini Anda tentunya bertemu dengan banyak pelamar dengan berbagai macam kepribadian dan budaya. Anda dapat mendapat informasi dan belajar banyak hal baru dari banyak orang yang Anda temui.

Mempunyai banyak inovasi 

     HRD tentunya diharapkan berinovasi dan berpikir kreatif untuk mendapatkan solusi tentang berbagai permasalahan antar karyawan, kepentingan perekrutan, pemegang saham dan lain – lain. Inovasi disini bukan untuk membuat sesuatu atau barang, namun inovasi diartikan dengan cara berpikir out of the box.

Disiplin waktu

      Dengan tuntutan kerja dan jam kerja yang tinggi, sebagai HRD Anda dituntut untuk disiplin dan selalu tepat waktu agar dapat menghargai diri sendiri dan orang lain. Disiplin waktu dapat dimulai dari kebiasaan kecil seperti mengerjakan pekerjaan terlebih dahulu daripada bersantai dengan rekan kerja Anda. Tentunya lebih cepat jika dikerjakan dahulu sehingga Anda juga bisa mengerjakan pekerjaan yang lain. 

Lebih menghargai orang lain

        Dihadapkan dengan berbagai kondisi, latar belakang, dan budaya masing – masing dari karyawan, HRD juga diharapkan untuk menghormati, menghargai dan peka terhadap apa yang terjadi di lingkungan kerja. Dengan Anda menghargai orang lain, tentunya orang lain akan menghargai Anda seperti pepatah “Jika Anda tidak bisa menghargai orang lain, bagaimana orang lain mampu menghargai Anda?”

Berpikir terbuka

      Perbedaan pendapat sering kali mewarnai kehidupan lingkungan kerja. Ketika dihadapkan dengan permasalahan tersebut tentunya Anda harus berusaha menghargai dan menghormati perbedaan pendapat tersebut. Anda diharapkan untuk berpikir lebih terbuka dalam menghadapi situasi tersebut karena jika tidak permasalahan tersebut tidak akan cepat terselesaikan. 

Kemampuan berkomunikasi semakin meningkat

    Bertemu dengan berbagai jenis karakter orang tentunya membuat Anda harus memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain agar Anda dapat bergabung dengan baik ke dalam berbagai kelompok. Oleh karena itu, Anda perlu berbaur dengan baik seperti bersikap sopan antar sesama karyawan, berusaha komunikatif, saling menyapa dan tetap menghormati dan menghargai orang lain. Awali komunikasi Anda dengan orang lain dengan seyuman, tentunya orang lain akan berusaha berkomunikasi dengan baik juga dengan Anda,

Kegiatan yang positif tentunya akan mendapatkan dampak yang positif. Oleh sebab itu, HRD harus berusaha untuk melakukan pekerjaan dengan pikiran yang positif, selain agar tidak stres tapi juga bisa untuk dapat merasakan manfaat bekerja sebagai HRD. Manfaatkan software payroll HRD untuk menyederhanakan tugas penggajian yang lebih praktis dan otomatis dari LinovHR. 

Platform LinovHR memiliki modul dan fitur yang mendukung tim HR bekerja efektif dan efisien. Meliputi sistem payroll, absensi, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, hingga perhitungan PPH 21 dan tunjangan maupun benefit. Tim HR akan lebih fokus mempertahankan kesejahteraan karyawan karena tugas HR yang berat seperti payroll telah terselesaikan secara otomatis.

Selain itu, telah banyak perusahaan - perusahaan besar yang menggunakan software payroll HRD LinovHR seperti : Smartfren, PT PP Properti, Trimegah Securitas, ILLote, Advan dan perusahaan besar lainnya, untuk informasi lebih lengkap mengenai LinovHR dapat mengklik tautan ini https://www.linovhr.com/

Lengkap sudah jika anda menjadi seorang HRD dan menggunakan software payroll hrd dari LinovHR, Pasti tugas-tugas menjadi seorang hrd akan menjadi lebih mudah .

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi