Pengalaman Instal Emulator Terbaik untuk Main PUBG Mobile di PC [Phoenix OS ROC]
Pengalaman Instal Emulator Terbaik untuk Main PUBG Mobile di PC [Phoenix OS ROC]

Pengalaman Instal Emulator Terbaik untuk Main PUBG Mobile di PC [Phoenix OS ROC]

Download Emulator ringan untuk bermain game PUBG Mobile di Laptop dengan menggunakan PHOENIX OS ROC.

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang salah satu emulator terbaik untuk bermain game pubg mobile pada PC atau laptop. Khususnya laptop kentang atau laptop yang mempunyai spesifikasi rendah. Saya sendiri menggunakan laptop Lenovo Ideapad 320 14ast yang ditenagai prosesor amd A9 mempunyai vga dedicated 512 (vram). Ram udah diupgarde jadi 8GB pas beli dari online. Ya laptop itu termasuk laptop spek kentang.

Saya sudah mencoba Tencent Emulator yang memang emu official buat bermain pubg m di pc. Tapi di laptop saya lag, meskipun setingnya sudah diutak-atik juga. Terbukti dari suara saat bermain game pubg terdengar pecah, tidak halus.

Emulator yang terkenal semacam Bluestack, Memu, atau bahkan yang katanya bagus (saya lupa). Tapi tetep saja tidak memuaskan. Hasilnya tetep lag.

Akhirnya saya coba instal OS Android di laptop saya. Jadi dual boot. Satu windows satu OS android. Yakni Phoenix OS. Jadi sebenarnya ini bukan Emulator sii tapi Operating System tepatnya OS android. Saya menggunakan Phoenix ROC [MOD]. Dev-nya Woltrex.

Bisa saya bilang, menggunakan Phoenix OS bedanya sangat jauh sekali, signifikan. Pengalam bermain pubg m di laptop jadi mulus. Dan saya dapatkan setingan HDR ketika pertsma menginstalnya. Ya meski mainnya tetep pake smooth atau balance sii. Hehe.

Dibanding dengan emulator-emulator lain, Phoenix OS ROC ini jauh sekali kelancaran saat main pubgm. Ya mengingat laptop saya laptop kentang sii. Saya menggunakan versi Phoenix OS ROC yang lama, bukan versi yang 3.0 ataupun 4.0. Pernah sii coba pakai ROC yg v4.0 tapi di laptop saya tidak stabil.

Oke, mungkin sebaiknya kalian coba sendiri. Untuk cara penginstalannya ada dua tahap, tapi gampang sekali. Kalian tidak harus menggunakan flashdisk. Cukup langsung saja ketika laptop menyala di windows.
Tahapan dan bahan-bahan yang mesti kalian download terlebih dahulu, yakni:
1. Download Official Phoenix OS di alamat http://www.phoenixos.com/en/download_x86
2. Download Phoenix OS ROC by voltrex di situs aslinya di sini: Phoenix OS ROC  silakan tentukan sendiri versinya. Saya sendiri menggunakan versi yang paling lama. 

Langkah Penginstalan:
1. Download Official Phoenix OS dan instal di partisi manapun yang kalian inginkan tidak perlu khawatir akan terformat karena nantinya Phoenix Os akan membuat foldernya sendiri (kalau saya sendiri sii, saya membuat partisi baru) .Ya size-nya terserah, saya sendiri maruk sii, pilih opsi yang data 32gb. Padahal 16 saja cukup kok. Silakan ikuti gambar ini:
(penginstalan Phoenix OS Official. KLIK INSTAL)
(pilih hardisk penginstalan)
(PILIH UKURAN STORAGE LALU KLIK INSTAL TUNGGU SAMPAI SELESAI)

3. Download Phoenix OS ROC (link di atas). Formatnya .img lalu setelah diekstrak pindahkan semua file yang sudah diekstrak tersebut ke file phoenix os official.
(pindahkan semua file ini ke penginstalan Phoenix OS yang Official)

4. Silakan coba langsung restart ke Phoenix OS melalui shortcut di desktop
5. Done. Kalian akan mulai booting pertama agak lama. Tunggu saja.

INSTAL PUBG Mobile 

Semisal hape kalian terinstal PUBG, kalian tidak usah repot mendownload ulang di Phoenix OS-nya, cukup copy saja 2 file dari instalan pubg tersebut yakni: apk (mentahan) game pubg. Untuk dapetin mentahan apk-nya kalian bisa gunakan aplikasi backup & restore dari playstore. Terus pindahkan file .obb-nya yang terdapat di folder penyimpanan internal Android > Obb > com.tencent.ig pindahkan dengan foldernya yak. Bukan folder obb-nya tapi folder yang memuat obb game pubg tersebut (com.tencent.ig).

BUGS:
Versi ini mungkin akan bermasalah dengan microphone. sewaktu kalian main pubg, kalian tidak akan bisa berkomunikasi (sound chat). Ya kalo sesama squad, mungkin bisa diakalin dengan menginstal aplikasi dischord.

Peringatan: Dengan menginstal versi ROC Phoenix ini kalian tidak akan terdeteksi sebagai emulator ketika bermain pubg dan itu berbahaya sekali karena akun kalian besar sekali kemungkinannya akan terkena banned. Seperti saya, akun saya pun kena banned lantaran tidak tahu. Haha.

Ada kok solusi agar kalian terdeteksi sebagai emulator dan dijamin terhindar kena banned dari pihak pubg-nya. Silakan cari tutorialnya di youtube, atau tunggu di postingan droids.id berikutnya.

Oke itulah emulator yang paling ringan untuk bermain pubg di laptop spek rendah atau kentang.

Baca juga:

Admin
Opreker jarang mandi