Menginstal Phoenix OS di Laptop Amd [Lenovo Ideapad 320 A9 Radeon R5] >

Menginstal Phoenix OS di Laptop Amd [Lenovo Ideapad 320 A9 Radeon R5]

Menginstal Phoenix OS di Laptop Amd [Lenovo Ideapad 320 A9 Radeon R5]
Saya sempat banyak baca keluhan-keluhan pengguna prosesor AMD yang katanya tidak bisa menginstal Phoenix OS. Bahkan orang yang memakai laptop yang sama merk dan serinya dengan saya banyak yang menyangka tidak mungkin menginstal Phoenix OS.

Phoenix OS yang notabenenya sebagai pengganti emulator-emulator Android yang sudah ada (yang nyatanya tetap terlalu berat untuk dijalankan. Ngelag). Phoenix OS merupa Operating System dengan basis android yang ternyata sangat ringan ketika digunakan untuk keperluan bermain game android dan lain-lain di perangkat komputer.

Banyak selain Phoenix OS yang termasuk sebagai OS android yang bisa diinstal atau ditanamkan di perangkat komputer. Dan tentu dalam prakteknya kehadirannya bisa disandingkan dengan OS Windows (Dual Boot) atau stand alone, yakni hanya boot untuk OS android ini.
baca juga: Cara mengatasi lag PUBG pada Phoenix OS 
Saya tergoda membuat postingan tentang Phoenix OS dan Laptop dengan prosessor AMD ini dikarenakan setelah melihat beberapa komenan di situs Youtube. Ada yang posting video menunjukan kemampuan laptop (yang sama merk dan serinya persis sama laptop saya) untuk memainkan PUBG Lite. Nah pada kolom-kolom komentar ada yang komen dan menanyakan bagaimana caranya menginstal Phoenix OS di AMD, lantas ada yang membalasnya dengan kalimat, "Tidak mungkin, Gan."

Lantas bagaimana caranya saya bisa menginstal Phoenix OS? Jawabannya adalah dengan menginstal yang versi ROC buatan woltrex. Saya sendiri tidak bisa menginstal Phoenix OS versi Officialnya. Tidak booting sama sekali. Akan stuck di layar dengan tulisan grub bla bla bla.

Langkah penginstalan Phoenix OS di laptop AMD:

1. Download Phoenix OS versi Official (saya sendiri menggunakan yang versi 307, coba saja yang terbaru dulu)
2. Download Phoenix OS ROC SE (PUBGM edition) by Woltrex (di sini)
3. Instal POS yang versi Officialnya seperti biasa.
4. Pindahkan file POS ROC SE (format filenya berupa .img, kalian tahu harus menggunakan apa untuk melihat isi file dalam format ini), lantas kopi (salin) semua filenya ke dalam folder instalasi yang official tadi.
--- kalo tidak jelas bisa lihat langkahnya di Pengalaman instal Phoenix OS ROC.

Karena menurut pengalaman saya, menggunakan POS ROC v4 / v5 ada masalah di wifi. Tidak menyala sama sekali. Memakai versi yang di atas, semuanya lancar, kecuali mic saat memainkan game PUBG mobile.

Untuk Pubg sendiri saya mendapatkan setingan high grapik. Pun untuk memainkan game Honkai Impact 3, tidak ada lag sama sekali. Saya memainkan game Honkai Impact di PC pake stick sii. Heuheu.

Oke, itulah postingan cara instal Phoenix Os di laptop AMD, silakan mencoba.
LihatTutupKomentar