Cara Download Foto atau Video dari Instagram tanpa Aplikasi

Download video dari instastory instagram
Kamu sebagai pengguna instagram ataupun bukan sama sekali, mungkin suatu waktu pernah melihat foto atau video yang menarik dari story instagram seseorang. Baik itu foto atau video yang lucu atau menyentuh dan berbagai alasan lainnya yang membuat kamu ingin mengunduhnya. Kalau sekadar foto, mungkin kamu bakal menggunakan fitur penangkap gambar (screenshoot) pada ponsel pintar kalian. Baik ponsel android atau iphone.

Lantas bagaimana cara download kalau bentuk instastory-nya merupakan format video?

Video dari story instagram yang hanya berdurasi 15 detik itu bisa kita download dengan tanpa aplikasi. Kenapa ini lebih simple daripada menggunakan aplikasi? Ya, kamu bisa bayangin aja kalau mengunduh dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan jumlahnya banyak serta bervariasi di playstore, selain membuat kapasitas penyimpanan berkurang, juga ribet harus masukin akun instagram kita untuk menggunakan aplikasi tersebut. Rasanya gimana gitu harus membagi username dan password kita kepada aplikasi atau pihak yang bukan situs resminya. Iya, kan? 
Ada mungkin yang merasa biasa saja dengan hal tersebut, tapi saya sendiri dan mungkin kebanyakan orang di luar sana, merasa enggan juga. Data kita tersebar, belum di dalamnya (dalam aplikasi tersebut) terdapat iklan yang banyak, yang tentu saja secara diam-diam mungkin mengoleksi data-data tertentu pada kebiasaan kita berselancar untuk memunculkan iklan yang rasanya relevan. Mengerikan sih, kalau obrolannya ke sana. Dan kita sebenarnya tidak tahu apa-apa. 

Baiklah, ini cara mengunduh video atau foto dari instastory tanpa aplikasi:

1. Kunjungi instaview.me 
2. Kalau kalian ingin mendownload instagram story-nya terlebih dahulu ketika username / link akun profil tujuan. Misal, saya ingin mengunduh video JRX lagi nyanyi
Download video dari instastory instagram

3. Mungkin bakalan ada banyak kalau kalian hanya mengetikkan username-nya saja. Pilih akun yang kalian maksud. Lantas akan muncul di bawah deretan dari instastory-nya.
4. Klik tombol download yang terdapat di bawah pada setiap video atau foto yang muncul dan ingin kalian download
Download video dari instastory instagram

5. Progress bar dan hasil unduhan bisa kalian temukan di folder download. 

Tambahan: Kalian bisa mengunduh post feed instagram juga menggunakan situs ini. Caranya dengan memasukan link tautan post-nya (bukan username seperti cara sebelumnya).

Mungkin banyak juga situs pengunduh online instagram yang bisa kalian temukan di internet, dan instaview me adalah salah satunya. 

Baik, itu adalah cara download video atau foto dari instastory atau post feed instagram tanpa menggunakan aplikasi.  
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker