Emulator Terbaik untuk Memainkan PUBG Mobile di PC

Mungkin kalian sekarang sudah mengenal istilah emulator. Khususnya para gamer yang ingin memainkan game-game zaman dulu. Bernostalgia dengan game-game ps 1 pada android atau pada perangkat komputernya, misal. Namun apakah kalian tahu arti emulator persisnya?

Emulator adalah semacam perangkat lunak atau software pemograman yang dibuat untuk mengemulasi aplikasi ataupun game bahkan OS (operating system) agar dapat berjalan dan dimainkan pada sistem operasi lain. Contoh lain adalah emulator android yang dari tahun-tahun kemarin sudah marak bermunculan setelah Bluestack. Dan ingat Phoenix OS bukanlah sebuah emulator. Dia adalah OS itu sendiri yang menjalakan sistem Android. 
Emulator Terbaik untuk Memainkan PUBG Mobile di PC
Gadis PUBG

Terus emulator apa yang terbaik untuk bermain game PUBG Mobile di komputer atau laptop?

Pubg sendiri adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) populer berangkat dari singkatan PlayerUnknown's Battleground. Setiap pemain solo atau squad yang terdiri dari empat orang yang masih hidup di arena sampai zona terakhir adalah pemenangnya. Modenya sendiri terdiri dari solo, duo, dan squad. Ya kalian juga bisa memilih antara mode solo vs squad yang berarti kalian sendiri melawan pemain lain dalam squad. Atau solo vs duo.

Tencent selaku developer game ini biasa memberikan pembaruan terkait dengan peningkatan dan fitur baru. PUBG ini bisa dimainkan di Xbox One, Android, iOS dan Windows dan Play Station 4 dalam waktu dekat. Tencent juga merilis versi lite game untuk smartphone dan PC dengan spesifikasi menengah. Menurut laporan media terbaru, setiap hari lebih dari 20 juta pemain terhubung ke game yang membuat PUBG game multiplayer online paling populer dan sukses yang pernah dikembangkan.

Jika kamu ingin bermain game PUBG versi mobile (PUBGM) di Windows atau Mac, kamu bisa menginstal emulator pada pc kamu. 

Emulator Terbaik untuk Memainkan PUBG Mobile di Windows dan Mac.

1. Tencent Gaming Buddy

Tencent selaku devepeloper game PUBG sendiri telah mengembangkan emulator khusus untuk Windows. Emulator tersebut dinamakan Gaming Buddy. Emulator khusus PUBGM ini mampu mengoptimalkan game dengan baik walau dijalankan pada perangkat PC kelas bawah atau pc kentang. 

Sebagai catatan, jika kamu bermain PUBGM di emulator maka lawannya juga adalah pemain lain yang juga menggunakan emulator. 

Bagaimana cara memasang dan menggunakan Game Buddy dari Tencent?
  1. Buka Situs Gaming Buddy Tencent.
  2. Unduh dan Instal file EXE di PC Windows Anda.
  3. Buka emulator dan pengunduhan file yang diperlukan untuk memainkan PUBG mobile di PC akan dilakukan secara otomatis.
  4. Buka game dan mulai bermain di PC dengan kontrol langsung menggunakan keyboard dan mouse.
  5. Kamu juga akan secara teratur menerima pembaruan baik gamenya atau aplikasi Gaming Buddy-nya dari Tencent.
Tentu saja kamu bisa menggunakan akun yang sama seperti pada perangkat ponsel, jadi kamu bisa melanjutkan progress dan tidak kehilangan skin senjata atau pakaian yang sudah kamu dapatkan.  

Download Tencent Gaming Buddy dari Tencent Gratis

2. Nox Player

Nox Player adalah Emulator Android terbaik untuk PC. Emulator ini dirancang khusus untuk bermain game. Nox dapat menangani game FPS tinggi tanpa kendala dan mendukung keypad, gamepad, dan skrip. Meskipun mungkin perlu beberapa waktu bagi kamu untuk beradaptasi dengan kontrolernya, begitu kamu sudah terbiasa, Nox Player akan berubah menjadi tempat terbaik untuk memainkan PUBGM pada PC. Kamu dapat menyesuaikan kontrol dalam pengaturan dan juga mengoptimalkan kualitas grafik jika kamu merasa sedikit lag atau apa.

Bagaimana Cara Memasang dan Menggunakan Nox Player?

  1. Unduh dan pasang Nox Player dari Situs Resmi. Prosesnya akan membutuhkan beberapa waktu.
  2. Setelah berhasil diinstal di PC, kamu akan melihat Aplikasi Play Store di layar utama Nox Player.
  3. Buka Google Store dan masuk dengan ID dan Kata Sandi Google kamu.
  4. Cari game PUBG Mobile dan instal.
  5. Buka game dan nikmati game Pubg di pc kamu secara gratis. Selesai

3. MEmu Player

MEmu adalah Android Emulator lain yang populer untuk PC khususnya Windows. Memu mampu memainkan game kelas atas di PC dengan syarat perangkat komputernya memiliki spesifikasi yang mumpuni. Emulator ini menawarkan fitur bagus yang membuat gameplay mudah di PC. MEmu memungkinkan penyesuaian pemetaan keyboard yang tinggi sehingga mudah untuk kebutuhan mengatur kontroler game PUBG Mobile. Dibutuhkan Windows 7 ke atas dengan prosesor dual-core dan kartu grafis yang layak untuk menangani game seperti PUBG Mobile menggunakan emulator ini.


Bagaimana Cara Menginstal MEmu Player?
  1. Unduh MEmu Player untuk Android. Perangkat lunak ini bekerja bahkan pada PC Windows berdaya rendah.
  2. Instal Aplikasi pada PC Anda.
  3. Sekarang Klik pada MEmu - Multiple Instance Manager.
  4. Klik Buat dan biarkan prosesnya selesai.
  5. Buka Play Store dan Masuk dengan akun google kamu.
  6. Unduh dan Instal PUBG Mobile
  7. Membuat pengaturan kontrol dan resolusi yang diperlukan. Selesai.

4. Phoenix Os 

Phoenix OS sebenarnya bukan emulator, dia adalah operating system yang memang harus diinstalkan pada perangkat komputer kalian. Banyak yang menyebutkan, gamer yang mempunya spesifikasi laptop kentang menyukai Phoenix OS ini, karena kadang pakai Tencent Buddy terasa sangat lag saat memainkan game Pubgm. 

Spesifikasi PC yang diperlukan untuk menginstal Phoenix OS ini memang tergolong rendah. Coba dan rasakan sendiri. Untuk yang bilang memakai prosesor AMD tidak bisa instal, silakan kalian tengok artikel Menginstal Phoenix OS pada Laptop AMD  

Bagaimana Cara Menginstal Phoenix OS?

1. Kalian bisa mengikuti langkahnya di Cara Menginstal Phoenix OS
Mungkin banyak juga emulator yang lain, semisal emulator yang dulu terkenal adalah Bluestack, silakan kalian coba saja. Sekian artikel Emulator PUBGM terbaik untuk PC versi Droids ID, semoga bermanfaat.
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Emulator Terbaik untuk Memainkan PUBG Mobile di PC"