Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy Note 4 Indonesia

Dirilis pada tahun 2014 phablet ini berbeda dari perilisan seri Note sebelumnya dari kontruksi  semua-plastik ke yang mengandung campuran logam dan plastik. Karena itu, banyak yang mengatakan bahwa Note 4 memiliki rasa premium dibanding dengan seri sebelumnya.

Note 4 hadir dengan berbagai fitur dan fungsi S-Pen Samsung, yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dan mengeditnya, membuat jendela pop-up aplikasi mengambang, membuat catatan, dan banyak lagi. Samsung Galaxy Note 4 memiliki layar QHD 5,7 ″ 1440 × 2560 dan ditenagai CPU Snapdragon 805 dengan 3GB RAM. Baterai 3220mAh yang besar memberikan daya tahan baterai di atas rata-rata dan dapat dengan cepat diisi dengan pengisi daya cepat, sementara pengisian nirkabel dapat ditambahkan dengan pelat belakang baru atau "patch" pengisian pihak ketiga.

Ponsel ini jadul memang, tapi rasa premium.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara mengatasi Samsung Galaxy Note 4 bootloops. Hang di logo samsung, atau error saat mulai dihidupkan. Juga untuk mengatasi kendala-kendala lain yang memerlukan penanganan dengan cara flash firmware via Odin. Bisa juga dinamakan flash stock rom.
Saya juga baru kemarin menangani samsung galaxy note 4 yang layarnya bertuliskan 'No Command" dengan gambar android hijau yang menggambarkan sedang direparasi. Baiklah tidak lama-lama, ini dia cara untuk mengatasi bootloops Samsung Galaxy Note 4.

Sementara kalian harus mempersiapkan alat-alatnya terlebih dahulu.
  • Laptop atau komputer (PC) yang terinstal driver Samsung 
  • Kabel data USB bisa memakai kabel data dari ponsel apa saja yang penting sama. 
  • Batere ponsel minimal 50% (disarankan untuk disii daya terlebih dahulu)
Lantas bahan yang harus kalian download untuk mengatasi bootloops Samsung Galaxy Note 4 adalah (Link ada di bawah artikel):
  • Driver Samsung 
  • ODIN 
  • Firmware Samsung Galaxy Note 4
Setelah semuanya siap sedia kamu bisa ikuti langkah ini:
1. Ekstrak semua bahan yang sudah kalian unduh dan biar gampang, satukan saja tempat penyimpanannya.
2. Instalkan driver pada laptop atau komputer kalian. Agar ponsel Samsung kalian terdeteksi oleh laptop. Saya juga melakukan penginstalan driver sampai 2 kali. Ketika pertama mau menginstal ada pemberitahuan bahwa laptop saya sudah menginstal driver dari Samsung, tapi ketika buka aplikasi Odin, ponsel yang dihubungkan lewat kabel data tidak terdetek sama sekali. Saya lantas menginstal kembali drivernya dan setelah selesai akhirnya ponsel bisa terdeteksi di laptop.
3. Masukan ponsel ke mode download dengan cara tahan ketiga tombol ini: tombol volume bawah + tombol home + tombol power.
Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy Note 4 Indonesia
Download Mode Samsung 1
4. Ketika sudah masuk mode download lantas pencet tombol volume atas sekali lagi. Sehingga tampilannya akan seperti ini:
Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy Note 4 Indonesia
Download Mode Samsung
5. Sesudah itu sambungkan ponsel ke laptop melalui kabel USB
6. Buka aplikasi ODIN. Kalau ponsel kalian sudah terdeteksi akan ada nomor port yang menyala di ODIN, seperti gambar ini:
Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy Note 4 Indonesia
odin flashing samsung
7. Setelah dipastikan ponsel terhubung, kalian klik menu AP di ODIN dan arahkan kepada firmware Samsung Galaxy Note 4 yang sudah kita ekstrak tadi. (lihat gambar atas). Bila firmware yang diekstrak ada 4, sila isikan sesuai dengan keterangannya. Misal file AP ke Ap, BL ke BL dan seterusnya.
8. Klik START dan tunggu. Pada ponsel penampakannya akan seperti ini bila sedang proses flashing berlangsung.
9. Kalau sudah selesai ODIN akan memberitahu kita dengan tanda hijau PASS seperti gambar di bawah ini.
Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy Note 4 Indonesia
Samsung flash via odin
10. Cabut koneksi ponsel dari laptop. Hape Samsung kalian akan merestart sendiri.

Adakalanya ketika setelah diflash ponsel samsung kalian masih akan stuck di logo, untuk hal ini coba untuk merestart (menyalakan ulang kembali) ponsel kalian atau mencoba masuk mode recovery (Tahan tombol power + volume atas + home) ketika ponsel dimatikan lalu pada menu recovery pilih opsi wipe data.

Well, itulah cara untuk mengatasi Samsung Galaxy Note 4 bootloops.
Menu download:
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy Note 4 Indonesia"