Kumpulan Custom Rom Redmi 4x: Android 10 (Q)

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan daftar atau list kumpulan custom rom redmi 4x yang sudah Android 10 atau Android Q. Mungkin sebelumnya kalau kalian pernah ke blog ini akan menemukan daftar rom lain seputaran redmi 4x yakni kumpulan rom android Oreo dan Pie.

Sebelumnya mungkin kalian ingin mengetahui apa saja fitur dari Android 10 ini, di bawah ada 10 fitur tebaru yang dibawa oleh android 10, yakni:

1. Tema Gelap
Kehadiran Dark theme atau tema gelap pada android 10 berfungsi agar mata kita tidak silau saat menatap layar ponsel yang terlalu terang, apalagi di malam hari. Selain itu mode gelap ini juga membuat baterai ponsel tahan lebih lama.
Namun tidak semua aplikasi di ponsel pintar bisa mengikuti fitur ini. Walaupun iya mungkin tampilannya tidak akan sempurna. Kecuali pengembang aplikasi tersebut memang mengadaptasi tema gelap kepada aplikasi tersebut. Jadi jangan heran kalau di awal-awal penerapan Dark Mode ini hanya terbatas pada beberapa aplikasi.

2. Smart Reply
Mungkin fitur ini tidak terlalu kentara perbedaannya, serasa tidak ada yang berubah. Katanya dengan fitur Smart Reply ini, kita tidak usah sampai membuka aplikasi semisal whatsapp untuk sekadar membalas pesan yang masuk. Karena di Android sebelumnya pun kita sudah bisa melakukan itu.
Jadi ketika kita bermain game atau buka aplikasi yang lain, lantas tiba-tiba masuk notifikasi pesan, kita tidak harus menutup game terlebih dahulu untuk membalas pesan tersebut.

3. Navigasi Gestur Baru
Fitur ini mungkin memperbaharui fitur yang sudah ada di versi Android sebelumnya. Sehingga navigasi gestur memberikan pengalaman yang lebih mudah dan interaktif ketika kita berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

4. Live Caption
Fitur Live Caption akan bekerja pada video, podcast, dan pesan audio dari berbagai macam aplikasi perpesanan. Jika fitur ini diaktifkan, maka caption akan muncul secara otomatis menyesuaikan bahasa di pengaturan ponsel.

5. Kontrol Lokasi
Dengan fitur ini di Android 10 memungkinkan kita mengatur kontrol keterlihatan lokasi secara berbeda di tiap-tiap aplikasi, misalnya, aplikasi Maps menampakkan lokasi sedangkan media sosial menyembunyikan lokasi pengguna.

Update ini juga memberikan kemudahan kita untuk mematikan dan menghidupkan ketika membagikan lokasi.

6. Fitur Privasi
Pengaturan sistem privasi  terpusat di satu tempat membuat kita akan lebih efisien untuk mengatur privasi di tiap-tiap aplikasi yang kita gunakan. Google juga menerangkan bahwa akan ada lebih dari 50 fitur privasi di Android 10 yang sudah disesuaikan sesuai kebutuhan user.

7. Update Lebih Cepat (Project Mainline)
Android 10 menjamin update sistem keamanan akan lebih cepat dan efisien. Sistem akan secara otomatis memberikan tambahan kemanan pada aplikasi lewat Google Play tanpa menunggu produsen atau developer aplikasi tersebut

8. Notifikasi Intuitif
Kita bisa mengontrol soal pemberitahuan yang muncul dari aplikasi. Jadi bisa diatur sesuai kebutuhan dan lebih mudah.

9. Focus Mode
Terdapat pengaturan untuk menghentikan aplikasi yang sekiranya dapat mengganggu ketika menjalankan tugas lainnya yang memerlukan konsentrasi tinggi
\
10. Family Link Update
Android 10 memfasilitsi pengguna dengan akses mudah terhadap aplikasi yang aman bagi keluarga.

Meskipun begitu, kadang kita juga sadar, custom rom tidak semuanya juga mempunyai fitur-fitur terupdate dari versi android baru. Kalau yang sudah terbiasa oprek pasti akan mengetahui hal tersebut. Walaupun begitu custom rom punya kelebihan tersendiri bila dibandingkan dengan stock rom, atau rom bawaan ponsel dari pabrik.
baca ini juga: Perbedaan Official Rom dan Unofficial Rom
Untuk penginstalannya sendiri mungkin Redmi 4x kalian dasarnya harus sudah unlocked bootloader dan terpasang TWRP untuk proses flashingnya. Dan juga jangan lupa untuk mengunduh Gapps versi android 10-nya.
Kumpulan Rom Redmi 4x: Android 10 (Q)
Kumpulan Rom Redmi 4x: Android 10 (Q) 

Kumpulan / list / daftar Rom Redmi 4x: Android 10 (Q)

Daftar di atas mungkin tidak terlalu banyak, dan bersumber hanya pada situs besar seperti XDA, kalau misal banyak yang butuh update dari artikel ini, mungkin akan dicari dari sumber yang lain.

Baiklah, itu dia Kumpulan Rom Redmi 4x: Android 10 (Q) semoga berguna. 
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Kumpulan Custom Rom Redmi 4x: Android 10 (Q) "