Cara Hapus Semua Email Sekaligus

Cara Hapus Semua Email Sekaligus
droids.id
Email adalah singkatan dari Electronic Mail atau dalam bahasa Indonesianya menjadi Pesan Elektronik yaitu perpesanan yang dikirim dan diterima dengan sarana internet. Pada zaman sekarang berbalas pesan menjadi lumrah menggunakan platform email ini.

Mungkin bisa dikatakan sebagian orang sekarang sudah mempunyai email masing-masing. Bahkan bukan satu atau dua lagi mereka mempunya pesan elektronik itu. Baik dari platform yahoo mail, gmail, lookout dan berbagai penyedia email gratisan lainnya.
Salah satu alasan orang-orang pada umumnya mempunyai email adalah terlebih sebagai kewajiban untuk dapat mengoperasikan perangkat android mereka. Misalnya saja Gmail dan Android, sangat jelas hubungannya. Kalau tidak mempunyai akun Google maka pengguna Android tidak bisa mengakses Google Playstore, di mana beragam aplikasi dan game Android terdapat aman di sana.

Selain Android dan tentunya ID Apple, pun nyatanya kepentingan di balik penggunaan alamat email diri sendiri adalah seperti identitas digital, misal untuk mendaftar apa saja di situs-situs online atau apa bahkan mau belanja daring pun. Mereka akan mengirim verifikasi pendaftaran ke inbok surat elektronik kita. Karena dibandingkan dengan memasukan nomor ponsel rasanya tidak begitu nyaman, bukan.
Dengan email menumpuk baik dari 'label' promosi atau spam, dan apa saja yang baik secara sengaja atau tidak sengaja kita 'subscribe' tentu saja akan membuat kotak masuk email kita penuh. Untuk menghapusnya perlu satu-satu. Kasusnya sendiri misalkan di aplikasi bawaan atau officialnya Gmail. Untuk menghapus pesan-pesan tersebut kita harus bersusah payah 'swipe' satu-satu atau melalui opsi hapus pesan. Aplikasi Gmail tersebut tidak bisa menghapus banyak atau bahkan semuanya. Tidak ada opsi tandai semua pesan.

Cara menghapus semua email sekaligus:

Jadi bagaimana cara menghapus emua pesan di email? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Email dari Edison atau Email by Edison atau Edison Email. Aplikasi Android ini gratis. Ikuti langkah ini:
  1. Download aplikasi  Email by Edison dari Google Playstore 
    Cara Hapus Semua Email Sekaligus
    Email by Edison
  2. Buka aplikasi dan ijinkan perizinan aplikasi 
  3. Pilih salah satu dari akun email Anda yang ingin dihapus kotak masuknya. Saya yakin Anda punya banyak sekali akun Google di ponsel Android Anda. 
  4. Hold salah satu pesan dari kotak masuk tersebut
  5. Pilih tanda centang dua atau ikon pilih semua di tab atas menu yang akan muncul setelah kamu mark salah satu pesan. 
    Cara Hapus Semua Email Sekaligus
  6. Klik gambar atau ikon tempat sampah yang ada di sebelahnya 
    Cara Hapus Semua Email Sekaligus
  7. Selesai 
Tentu saja kamu bisa sortir atau pilih dulu email mana saja yang akan kamu simpan. Yakni email-email penting yang tidak akan kamu hapus.

Itulah artikel cara menghapus semua email sekaligus. Semoga bermanfaat.
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Cara Hapus Semua Email Sekaligus "