Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android

Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android
Cara memunculkan atau menambah watermark pada foto, misal saja pada Xiaomi Redmi s2 atau Redmi 6 dan lainnya. Untuk sebagian ponsel, mungkin tidak akan ada pengaturan watermark, maka itu kita perlu menambahkannya sendiri.

Kita juga bisa mengganti watermark bawaan (penanda) pada ponsel android. Misal saja ponsel android zaman sekarang yang sudah dibekali dengan watermark bawaan. Mungkin saja kalian ingin mengganti dengan tulisan dan gambar ikon yang berbeda.


Fungsi dari watermark pada foto sebagai penanda bahwa kitalah yang mengambil foto tersebut. Keorisinilan dan hak cipta. Tanda Air atau Watermark juga bisa untuk sekadar gaya-gayaan untuk terlihat keren dan berbeda pada setiap jepretan yang kita ambil.

Tentu saja saat fotonya untuk di media sosial sehingga temanmu serta orang-orang  yang ada di friendlist sedikit punya perasaan tidak nyangka. Bahkan mungkin kebingungan melihat watermark yang ada di foto kamu. Mereka pasti penasaran.

Fenomena ini entah kapan munculnya, saya lupa, namun watermark pada foto yang dihasilkan dari ponsel Android menjadi keunikan sendiri. Itu juga untuk membuat foto kita menjadi punya kesan tersendiri. Serta yang paling penting adalah agar foto kita tidak diklaim oleh orang lain.

Sekarang banyak pencuri gambar, mulai dari meme dan bahkan foto-foto pribadi kita. Misal saja pemandangan alam, tempat makan, atau hal-hal lain. Untuk itulah watermark pada gambar atau foto memang berperan.

Kalau dulu mungkin susah, harus kita tambah manual dengan aplikasi yang lain yang kadang pengoperasiannya susah. Sekarang kita tidak perlu kesusahan lagi untuk menambah watermark pada foto android.

Kita cukup unduh aplikasi yang ada di Google Playstore bernama Shoot on Stamp, mungkin dulu dikenal dengan Shoot on Mi. Fitur yang ada di dalamnya cukup banyak dari logo atau ikon yang akan kita pakai serta nama kita bebas mengaturnya. Shot On dan Shot By bisa diedit dan dipilih sesuai kemauan.

Cara menambah Watermark pada foto di Android: 

  1. Unduh aplikasi Shot on Stamp di Google Play 
  2. Pilih dan isi opsi pada menu. Misal saja Logo, Shot On, Shot By. Bahkan penanggalannya.
    Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android
    Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android
    Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android
     
  3. Atur posisi untuk menempatkan watermark pada foto. Bisa diatur sesuai keinginan, misal di pojok kanan, kiri, atas, bawah, sampai di tengah. Atau biarkan saja deafult.
  4. Mulai ambil foto dari kamera android kamu, atau bisa melalui pintasan di aplikasi, lantas lihat hasilnya. 
Gambar contoh:
Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android
Pintu Kamar Hitam

Catatan:
Untuk ponsel yang sudah ada Watermark Foto terlebih dahulu non-aktifkan di pengaturan. Kalau tidak nanti watermark-nya akan jadi ada dua.

Itulah cara menambahkan watermark pada foto di Android. Semoga berhasil.
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Cara Menambahkan Watermark Foto pada Android"