Flash Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260GU)

Firmware untuk Flash Samsung Galaxy j2 Core (SM-J260GU) via Google Drive
Firmware Android Samsung Galaxy J2 Core ini bisa untuk mengatasi bootloops atau masalah terkait lainnya. Sebut saja brick, atau hampir matot. Caranya dengan proses flashing firmware ini dengan Odin di perangkat laptop atau PC kalian.

Untuk lebih jelasnya firmware samsung galaxy j2 core ini adalah untuk ponsel keluaran tahun 2020. Mempunyai nama kode (SM-J260GU)Spesifikasinya meliputi layar 5 Inch, resolusi 540 x 960. Rasio layarnya sendiri adalah 16:19 dengan kerapatan 220 dpi dan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass kelas 5 untuk sektor ketahanan pada goresan. Sudah lumayan tinggi.
Pada dapur prosesor Samsung Galaxy J2 Core ini ditenagai oleh Exynos 7570 Quad (14nm), Quad-core 1.4 GHz Cortex A53, di sektor GPU-nya dibekali GPU Mali T720. Sedangkan untuk sektor penyimpanan, ponsel android ini hanya diberi penyimpanan internal sebesar 16 GB dan RAM 1 GB. Memang sempit, mengingat mungkin ponsel ini disasar untuk kelas low-end.

Bagian Kameranya, android buatan samsung ini dibekali hanya 1 kamera belakang 8 MP. Kamera selfinya (kamera depan) 5 MP. Untuk versi Androidnya berjalan di Android versi 8.1 Oreo punya. Mengingat sekarang Android sudah sampai versi Q atau Android 10.

Cara Flashing

Untuk cara flash Samsung Galaxy j2 Core (SM-J260GU) mungkin tidak akan jauh beda dengan proses flashing samsung lainnya. Biasanya akan menggunakan aplikasi Odin yang terinstal dengan laptop atau perangkat komputer. Jangan lupa untuk menginstal drivernya terlebih dahulu.

Bahan yang dibutuhkan untuk Flash Samsung Galaxy j2 Core (SM-J260GU) kalau diuraikan adalah berikut ini:
Download semua bahan di atas. Ekstrak terlebih dahulu bahannya dan simpan di penyimpanan komputer. Untuk driver langsung instal terlebih dahulu, kalo tidak maka komputer kalian tidak akan mengenali ponsel ketika dihubungkan dengan USB. Sisanya bisa kalian lihat tutorial di pencarian google.

Ingat selalu untuk backup terlebih dahulu data-data kalian yang ada di ponsel. Akan tetapi kalau ponsel dalam keadaan mati repot juga sih. Intinya proses flashing ini akan menghapus data-data di dalam ponsel Samsung kalian.

Well, itulah artikel Firmware untuk Flash Samsung Galaxy j2 Core (SM-J260GU). Semoga bermanfaat dan kalian berhasil menyembuhkan ponsel kalian. Dan untuk tukang servis, semoga cair.
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Flash Samsung Galaxy J2 Core (SM-J260GU)"