Cara Download Video di Story atau Status Whatsapp tanpa Aplikasi

cara download status whatsapp tanpa aplikasi
Whatsapp

Kalian pasti suka membuat story Whatsapp, atau mungkin hanya suka melihat story WA teman kamu? Fitur yang hadir pada aplikasi perpesanan ini mirip sama Instagram bukan. Membawa cuplikan gambar atau video yang bisa diunggah pengguna namun dengan durasi tayang yang tidak lama. 

Ragam jenis story di whatsapp yang diunggah teman kamu, baik dari yang lucu atau romantis kadang ingin membuat kamu mengunduhnya, lantas bagaimana cara kamu agar bisa mendownload video atau gambar tersebut?

Sebenarnya cara download story whatsapp memang gampang menggunakan aplikasi pihak ketiga (third app) yang artinya kita harus mengunduh aplikasi lain dan menginstalnya di ponsel kita. Hal itu tentunya akan merepotkan kita apalagi dengan pengguna ponsel low-end yang bilang saja kurang dalam hal penyimpanan teleponnya. Kadang kita harus menghapus beberapa aplikasi untuk dapat menginstal aplikasi baru yang lain di perangkat android kita. 

Atau kamu orangnya emang malas sekali menginstal banyak aplikasi, apalagi aplikasi yang dianggap tidak penting. 

Nah untuk itu kamu bisa mengikuti cara ini. Tidak usah menggunakan aplikasi lagi untuk sekadar mendownload story di whatsapp. Cukup dengan menggunakan aplikasi bawaan ponsel yang sudah tersedia. Yakni dengan menggunakan file manager. 

Cara Download Video di Story atau Status Whatsapp tanpa Aplikasi

Mungkin kamu sedikit paham, bahwa sebenarnya file atau berkas yang sudah kita lihat di whatsapp story teman kamu nyatanya sudah tersimpan cache-nya di suatu folder pada ponsel kita. Namun kehadiran folder tersebut tersembunyi. Nah kita gunakan metode tersebut untuk mendownload story whatsapp yang sudah kita lihat. 

Caranya adalah dengan menggunakan file manager bawaan ponsel, seperti yang sudah saya bilang di atas: 
1.Buka atau lihat dahulu story whatsapp salah satu friendlist kamu yang ingin kamu unduh. Untuk melihatnya kalian tentu akan membuka tab status. 
2.Tutup aplikasi whatsapp dan langsung bukan manager file (Pengaturan berkas) lantas klik setelan. 
3.Pada setelan manager file, centang atau aktifkan opsi “Tampilkan berkas tersembunyi” dengan begitu semua file atau folder yang tersembunyi di ponsel kamu akan terlihat di file manager. 
4.Tutup seting lantas beralih ke folder Whatsapp di manager file. Di dalamnya adalah semua file atau media dari gambar, video, dokumen, yang sudah kalian kirim atau terima dari kontak di whatsapp. Juga tentunya adalah story teman-teman kamu yang sudah terlihat akan tersimpan di sana. 
5.Urutan foldernya adalah seperti ini Whatsapp > Media > .Statuses (iyah ada titik di depannya) dan di sana akan ada gambar atau video dari story whatsapp teman kamu. 
6.Pilih video mana yang kamu suka lantas copy atau cut (Salin atau pindahkan) file tersebut ke folder lain, misal saja folder video. 
7.Selesai. Video dari story whatsapp akan kalian temukan di galery ponsel kamu. 

Catatan: Adakalanya memang aplikasi file manager bawaan ponsel kamu tidak ada opsi untuk menampilkan berkas tersembunyi, ya terpaksa kalian harus mengunduh file manager lain dari playstore, Ada banyak aplikasi file manager yang kecil ukurannya. 
cara download status whatsapp tanpa aplikasi

Bisa download file manager yang pasti-pasti saja dengan ukuran yang kecil: Xplore (seperti gambar di atas)

Pertimbangannya adalah kalau kadang aplikasi pihak ketiga untuk mendownload story whatsapp perlu menggunakan data pribadi kamu untuk mengakses atau masuknya. Jadi mungkin lebih riskan. Lebih baik download file manager. 

Itulah cara mendownload status atau story whatsapp tanpa aplikasi. Semoga berhasil dan membantu. 
Zeth
Zeth Regular everyday normal opreker

Tidak ada komentar untuk "Cara Download Video di Story atau Status Whatsapp tanpa Aplikasi"