Menambah Musik di Profil Facebook

Facebook sekarang menambahkan fitur penyematan musik di profil. Fitur tersebut tujuannya apa? Ya tidak ada tujuan filosopis sih, cuma mungkin kita akan merasa keren saja gitu nampilin jenis musik yang suka kita dengarkan. 

Atau juga bisa disetel sebagai penunjuk mood saat itu. Semisal kamu sedang merasa sedih dan kamu bisa mengespresikannya di profil FB kamu. Lantas orang-orang yang kamu sayangi tahu keadaan kamu saat itu. 

Selain itu orang-orang sedikitnya bisa membayangkan kamu jenis manusia macam apa dengan pemilihan musik kamu, haha. Lantas kalau ada pertemanan baru dengan melihat musik yang kamu pasang, bisa saja orang tersebut tertarik untuk mengenal kamu lebih dalam.

Menambah Musik di Profil Facebook


Cara Menambah Musik di Profil Facebook

Untuk menyematkan musik di profil facebook kita harus menggunakan aplikasi Facebook tanpa embel-embel lite. Jadi untuk kaum lite, sabar saja dulu. Dan juga fitur ini tak bisa kita dapatkan kalau kebetulan kita sedang ada di warnet (emang masih ada ya?) dan membuka fb dari peramban sekelas chrome sekalipun. 

Bagi yang belum punya aplikasi facebook reguler, sila buka Google Play Store untuk pengguna Android. Pun untuk pengguna iOS sistem dimanapun kalian berada, silakan ke Apple Store. Bagi yang sudah punya, kamu bisa mengikuti langsung langkah ini. 

  1. Pertama buka laman profil kamu 
  2. Scroll ke bawah, tepat di bawah box untuk update status (Apa Yang Anda Pikirkan) ada jejeran fitur-fitur yang kadang lupa sudah ada di sana entah dari kapan. 
    Menambah Musik di Profil Facebook

  3. Nah, di deretan ikon-ikon kecil tersebutlah kamu bisa pilih ikon musik.
  4. Setelah itu klik tanda plus di pojokan kanan untuk menambahkan musik. 
  5. Sila ketikan pencarian berdasarkan nama band atau judul
  6. Lantas setelah ketemu musik yang akan kamu tambahkan di profil facebook ketuk musik tersebut untuk menambahkan ke daftar putar 
  7. klik kembali 
  8. Ketuk opsi yang berupa titik tiga di sebelah kanan lagu dan pilih opsi "Sematkan ke Profil"

Ingat ya, hanya satu lagu, nggak sealbum penuh, tapi mayan lah ya. Musik yang sudah kita pasang di profil fb kita nggak ujug-ujug muter sendiri juga sih, harus diklik dulu agar muter. Terus lagunya juga nggak utuh, paling beberapa detik potongan dari reff atau bagian yang menarik saja.

Sekali lagi, lumayan.

Sekali lagi, untuk pengguna lite atau browser tidak bakalan bisa ngeliat kamu masang apaan di profil kamu. 

Lantas gimana cara balikinnya, coba cari tau sendiri yah, haha. 

.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url