Cara Meningkatkan Fitur Affinity di Mobile Legends

Fitur Affinity di Mobile Legends


Droids.id - Di game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) kalian mungkin pernah melihat ikon kecil (bisa disebut badge) Affinity yang bergambar kepalan tangan, gambar tos tangan, gambar bunga mawar dan satu lagi itu entah gambar apa, mungkinkah gambar kuda laut atau apa. Ikon-ikon kecil itu terlihat setelah keluar dari layar pemilihan karakter. 

Baca Juga: Script Mobile Legends Unlock Semua Skin

Iyah, sekarang kamu pasti ingat, istilah ini adalah disebut Affinity. Fitur Affinity ini hadir pada update patch 1.6.18 pada bulan September lalu kalau kamu ingat juga hal itu. 

Tapi sebagai pemain MLBB yang nggak terlalu update mantengin kanal Youtube-nya Mobile Legends, aku sendiri baru tahu sih.

Fitur Affinity MLBB

Kamu sebagai gamer MLBB bisa menemukan fitur ini di menu Profile - Social - Affinity. Intinya fitur ini untuk menunjukkan level keakraban kalian dengan pemain lain. Tentu memakai badge ini akan terlihat keren aja gitu, apalagi kalau kalian sepasang kekasih yang sering mabar. 

Cara Mendapatkan Fitur Affinity

Pemain dapat mendapatkan badge Affinity dengan teman mabarnya setalah Familiarity mereka mencapai 150.  Caranya untuk mendapatkan badge atau fitur Affinity ini gampang banget. Ketika kamu dan teman mabar kamu sudah mencapai angka 150, kamu hanya perlu mengirim permintaan untuk membangun Affinity dan teman mabar kamu hanya perlu menyetujui permintaan tersebut.

Cara Meningkatkan Fitur Affinity

Ini bisa dilakukan dengan friendlist yang ada di game MLBB. Intinya kalian harus berteman dulu nih satu sama lain. Setelah itu, kamu dan teman kamu bisa meningkatkan fitur Affinity satu sama lain melalui interaksi sosial seperti:

  • Tiap kali melakukan ranked-match bersama memberikan +6 poin Affinity
  • Tiap kali melakukan classic-match bersama memberikan +3 poin Affinity
  • Pertandingan lain, semisal Brawl, atau yang lainnya, yang diselesaikan bersama memberikan +2 poin Affinity
  • Mengirim hadiah memberikan poin setara dengan 10% dari nilai hadiah.

Catatan: Pemain hanya bisa mendapatkan hingga 150 poin dengan setiap daftar teman setiap minggunya. Kerennya, nggak ada batasan mendapatkan poin yang diperoleh dengan mengirimkan hadiah.

Fitur Affinity di Mobile Legends
Contoh badge Affinity

Jenis Affinity di Mobile Legends

Bisa kalian lihat di gambar paling atas. Untuk jenisnya, ada empat jenis Affinity hingga sekarang, yaitu Couple, Bros, Besties dan Confidants. Kalian pilih dah itu yang mana yang mau kalian pakai bersama teman mabar kalian. Ya mungkin untuk Couple bisa itu kalo teman mabarnya adalah pacar sendiri. 

Untuk teman kampret ya bisa dengan badge Bros. Dan tentu saja sekehendak kalian, sih.  Tapi ingat, ada jumlahnya juga sih untuk penetapan Affinity-nya. Jadi ya jangan sembarangan terima aja yang ngirim permintaan Affinity.

Contohnya nih, kamu hanya bisa memakai badge Couple (yang artinya pasangan) hanya dengan 1 pemain aja. Ya nggak harus kekasih aja sih kalian pake badge itu, ya semisal sama mamang kamu sendiri, adeknya uwak gitu. 

Dan untuk badge Bros, nah ini baru bisa lebih dari satu, yakni 4 pemain. Nah pas kan untuk teman-teman satu RT kamu tuh. 

Cara Memutuskan atau Mengakhiri hubungan Affinity di MLBB

Tenang, kalau kamu mau ganti hubungan Affinity kamu dengan seseorang caranya gampang kok. Caranya ya kembali dengan mengirimkan permintaan untuk mengakhiri hubungan kalian. Dan hal tersebut akan diproses selama 7 hari. 

Kecuali jika pemain yang kalian sudah kirimi permintaan tidak masuk game atu tidak login selama sebulan alias 30 hari, baru itu tanpa proses. 

Ya, itulah cara pembahasan tentang badge dan fitu Affinity di game Mobile Legends Bang Bang. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url