Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di Whatsapp (WA)


Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di Whatsapp (WA)

Droids.id - Kalau kamu ingin membuat status video di whatssap dengan durasi lebih dari 30 detik, kamu bisa ikuti cara ini. Istilahnya ini adalah cara upload video lebih dari 30 detik di WA.

Mungkin kamu pernah melihat ada status dari friend list kamu di Whatsapp yang status videonya lebih dari 30 detik. Bagaimana caranya? Sedangkan di Whatsapp sendiri batas default untuk mengunggah status video adalah 30 detik. 

Kamu juga pasti kesal saat ingin membagikan video, entah itu video kamu sendiri, atau video-video lucu, random, tapi di Whatsapp tidak bisa full durasinya. Bisa sih kamu upload semuanya, tapi nanti jadi terpotong-potong. 

Ingin bertanya ke teman, tapi kamu sungkan karena tidak merasa dekat denganya. Tenang, droids.id akan ngasih tahu car upload video lebih dari 30 detik di whatsapp.

Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di Whatsapp

Untuk melakukan hal tersebut jelas tidak ada fiturnya di Whatsapp. Untuk itu kamu perlu aplikasi lain, WA MOD atau aplikasi pihak ketiga: 

1. Menggunakan WA Mod. 

Nah dengan menggunakan Whatssap Mod, yakni aplikasi Whatsapp yang udah dimodifikasi (namun aman), kamu akan diberi keleluasaan lebih. Selain dari fitur status video yang tidak dibatasi 30 detik. Di dalamnya juga kamu bisa mengganti tampilan, tema dan lain-lain. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi WA Mod.

Tapi ya, kebijakan Whatsapp original tentang aplikasi Whatsapp Mod ini masih belum jelas. Ada yang bisa selamat tanpa kena banned, ada juga yang kena dan diperingatkan. Jadi ya terserah kamu saja itu mah.

2. Menggunakan aplikasi WhatsCut

Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di Whatsapp (WA)


Ini sih tidak serta merta video kamu akan berdurasi lebih dari 30 detik. Aplikasi ini hanya memberikan kamu kemudahan kecil, yakni secara otomatis membagi video kamu menjadi bagian-bagian kecil (part) dan otomatis terpotong dengan rapi. Yap, pertiga puluh detik. 

Caranya: 

- Unduh terlebih dahulu aplikasi WhatsCut di Playstore 

- Setelah terunduh dan terpasang otomatis di ponsel Android kamu, buka app tersebut. 

- Pilih menu Video Splitter untuk Status Whatsapp

- Pilih video yang ingin kamu jadikan status

- Atur durasi video dan klik potong

- Bagikan hasilnya di Whatspp

- Lantas video kamu akan terpotong otomatis dan teman-teman kamu bisa melihatnya.

Ya, aplikasi di atas, WhatsCut hanya membantu kamu memotong otomatis videonya, tidak serta merta mengunggah video jadi full. Yah, biar kamu nggak ribet aja motong-motong sendiri kalau menggunakan fitur bawaan whatsapp itu sendiri. 

Konklusi: 

Itulah cara upload video whatsapp tanpa dipotong menjadi 30 detik. Memang ampuh dengan menggunakan cara pertama, tapi ada resikonya. Salam dari kami, droids.id. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url