-->

Kumpulan Custom Rom Samsung Galaxy J7 Prime

Buat kalian yang mencari Custom Rom dari ponsel Samsung Galaxy J7 Prime (G610F/DS) bisa ikuti artikel ini.
Konten [Tampil]
kumpulan custom rom galaxy j7 prime

Buat kalian yang mencari Custom Rom dari ponsel Samsung Galaxy J7 Prime (G610F/DS) bisa ikuti artikel ini. Pembagian sudah menurut seri dan kode telepon seluler yang beredar di Indonesia, yakni seri G610F.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

J7 Prime adalah ponsel Samsung yang terlaris di Indonesia khususnya, saat setelah peluncurannya pada tahun 2016 lalu. Samsung Galaxy J7 Prime mengusung layar dengan bentangan 5.5 Inch termasuk kecil ya kalau di zaman sekarang ketika banyak gadget yang sudah dibekali layar 6 Inchi ke atas. Corning Gorilla glass dipilih untuk melindungi layarnya. Sedangkan untuk resolusi layarnya, ponsel ini mempunyai 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~401 ppi density).

Baca juga:  cara root samsung galaxy j7 prime terbaru dengan Magisk

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai dengan chipset Exynos 7870 Octa (14 nm), itu setara dengan Redmi 4X dengan Snapdragon seri 4-nya sama-sama menggunakan arsitektur teknologi 14 nm. Sebagai perbandingannya, Realme 3 Pro sudah 11 nm dengan Snapdragon seri 7. Untuk Ramnya sendiri Samsung membekali J& Prime dengan Ram sebesar 3GB dan penyimpanan 32 GB. 

Sektor kamera, ponsel dengan seri G610F/DS ini tersemat kamera dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan kamera depan resolusinya 8 M. Kedua kamera itu bisa menghasilkan video dengan resolusi HD (1080x720) 30 fps.

Custom Rom Samsung Galaxy J7 Prime 

Untuk penginstalan custom rom pada samsung seri ini, sama dengan ketentuan umum untuk penginstalan seperti ponsel lainnya, yakni menggunakan custom recovery. 

Custom Recovery seperti TWRP dan beberapa diantaranya adalah recovery custom based twrp. Jangan  berharap mendengar recovery custom jadul (sampe lupa namanya, yang inget sila komen di bawah), karena recovery itu sudah tidak ada lagi untuk ponsel keluaran sekarang. 

Persiapan dan Proses Flashing Custom Rom

Jadi proses persiapan untuk menginstal Custom Rom Samsung J7 Prime yang mesti kamu lakukan adalah cukup instal TWRP dan quota internet untuk mengunduh file rom beserta gappsnya. Dan tentu saja sedikit otak dan keberanian. 

Intinya, kamu mesti instal dulu TWRP pada ponsel J7 Prime untuk bisa melakukan penginstalan rom kostum. Untuk pemasangan TWRP silakan ikuti cara instal TWRP Samsung J7 Prime Terbaru.

Jika sudah, ikuti cara ini:
  1. Pertama simpan file Rom yang akan kamu flash (instal) di penyimpanan beserta gapps-nya (bila diperlukan, karena flash  rom Pixel Experience tidak memerlukan Gapps). 
  2. Masuk ke TWRP dan lakukan wipe 
  3. Flashing rom
  4. Flashing Gapps
  5. Done

Kumpulan Custom Rom Samsung Galaxy J7 Prime 

Ini adalah kumpulan custom rom (cusrom) J7 Prime yang saya kumpulkan dari situs XDA.  

Perhatian
Untuk bugs dan segala kekurangan / kelebihan dari rom-rom tersebut, silakan liat threadnya di XDA. 

Sekian postingan mengenai kumpulan custom rom untuk samsung galaxy J7 Prime.