-->

Kumpulan GCam Samsung A5 2017

Kalau kalian sedang mencari Google Camera atau GCam untuk Samsung A5 2017, kalian berada di artikel yang benar. Baca selengkapnya.
Konten [Tampil]



Droids.id - Kalau kalian sedang mencari Google Camera atau GCam untuk Samsung A5 2017, kalian berada di artikel yang benar. Pada kesempatan kali ini droids akan membahas hal tersebut.

Mungkin kalian masih menyimpan ponsel samsung seri jadul ini, nggak terlalu jadul sih, cuma dibuat sekitar 4 tahunan lalu selepas artikel ini dibuat. Saya kebetulan juga memegang ponsel Samsung A5 2017 walau bukan untuk daily driver. 

Ponsel ini sudah saya oprek beberapa kali diantaranya melakukan flashing, yang bisa kalian lihat pada artikel cara flash samsung a5 2017

Dan untuk proses rooting menggunakan Magisk, kalian bisa lihat dan baca-baca pada artikel Cara root sekaligus pasang TWRP pada Samsung A5 2017.

Untuk upgrade ke Android 10 lihat di artikel: Upgrade Samsung a5 2017 ke Android 10 menggunakan Rom Pixel Experience.

Untuk upgrade ponsel ini ke Android 11 bisa dilihat pada artikel Install Android 11 pada Samsung A5 2017

Dan sekarang akan kita coba pasangi Gcam.

Gcam Samsung A5 2017

Gcam atau Google Camera adalah aplikasi kamera besutan google yang pertama kali dipasang pada perangkat ponsel Google Pixel. Diluncurkan pada tahun 2014 dengan berbagai fitur yang sangat menarik. Diantaranya adalah HDR, mode Potrait, Enchanced, hingga Night Sight. 

Lalu apakah Samsung A5 2017 bisa dipasang GCAM? Jawabannya bisa. 

Walaupun begitu, tidak semua ponsel bisa memasang aplikasi google camera di perangkat android mereka. Meskipun beberapa dev sudah banyak membuat modifikasi dari versi-versi Gcam yang telah beredar. Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi.

Sebut saja salah satunya adalah Camera2 API, biasa disingkat cam2api. Terus berikutnya adalah prosesor yang tertanam di ponsel kalian mestilah prosesor Snapdragon. Namun dalah perkembangannya para dev mulai merambah projeknya ke prosesor yang lain, emisal Exynos, dan Mediatek.

Dulu pun syarat yang mesti dipenuhi untuk memasang kamera GCam adalah perangkat android kalian harus sudah di-root. Untuk yang belum di-root, coba baca artikel berikut ini: Root Android tanpa PC dengan catatan kalo cocok androidnya yak. Akan tetapi sekarang nyatanya sebagian perangkat tidak lagi memerlukan akses root untuk memasang GCam. Ya contohnya ponsel Realme 3 pro saya tidak saya root dan bisa memasang aplikasi kamera GCam.

Fitur GCam 

Banyak sekali fitur yang menarik yang menjadikan GCam ini layak untuk dipasang di ponsel kamu. Di antaranya adalah: 

Night Sight

Dengan adanya teknologi machine learning yang terdapat pada komponen aplikasi ini, menghasilkan gambar dengan kalkulasi warna berdasarkan visual content  yang tertangkap lensa kamera. 

Fitur Night Sight ini sudah tersemat pada Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Seperti namanya, fitur ini menghasilkan gambar malam hari dengan lebih banyak mempunyai detail pada hasilnya. Itu karena tersematnya teknologi yang sudah disebut di awal. 

Potrait Mode

Dengan mode Potrait ini kamu akan bisa menghasilkan gambar dengan latar belakang yang bokeh atau blur. Tentu akan keliatan lebih aestetic dan mahal. 

HDR+

Bila kamu menangkap gambar dalam keadaan lowlight, atau kurang cahaya gunakan mode ini, maka hasilnya akan memberikan gambar yang kaya. Mode ini memberikan tingkat perbedaan antara tingkat kecerahan sehingga membuat detail pada gambar akan benar-benar berbeda. 

Download GCam untuk Samsung A5 2017

Ada beberapa aplikasi kamera Gcam yang dibuat oleh para developer untuk dipasang pada Samsung A5 2017, yakni: 

GCam V5 Mod

GCam V7 (Oreo/Pie)

Cara Instal

Untuk penginstallan Gcam pada Samsung A5 2017 dilakukan seperti pemasang apk android pada umumnya, yakni tinggal download lalu pasang. 

Sekian artikel Kumpulan Gcam Samsung A5 2017 pada blog droids.id. Bila ada tambahan insyallah akan diupdate.